Mari Wujudkan Pemerintahan yang Baik

7
Foto : Oleh Humas

 

Kritisnews.com,LINGGA – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menyerahkan Surat Keputusan (SK) secara simbolis serta menyematkan pin kepada 20 anggota DPRD Kabupaten Lingga periode 2019-2024, Rabu (4/9) dalam acara Rapat Paripurna Terbuka Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Lingga.

Sebanyak 12 orang anggota DPRD Lingga periode 2019-2024 merupakan wajah baru dan hanya 8 orang yang merupakan wajah lama. Sedangkan keterwakilan perempuan di DPRD Lingga hanya 1 orang.

Sama seperti saat menghadiri pelantikan anggota DPRD di Kabuaten dan kota sebelumnya, untuk di Lingga Plt. Gubernur juga berpesan agar hubungan antara eksekutif dan legislatif tetap terjaga. Bisa saling bersinergi guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga yang terarah dan terstruktur. Sehingga kesejahteraan yang diimpikan bisa terwujud dengan merata.

Masyarakat Lingga, kata Plt Gubernur sangat berharap kepada para anggota Dewan yang baru dilantik. Yakni agar tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat saja. Namun harus menjadi aktor utama dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Mari wujudkan pemerintahan yang baik dan jangan kecewakan masyarakat yang sudah memilih saudara-saudara sekalian,” kata Plt Gubernur.

Sebagai daerah maritim dengan berbagai potensi SDA nya harus digarap optimal untuk kepentingan masyarakat. Dalam kesempatan ini Pemerintah Provinsi Kepri, lanjut Plt Gubernur mengajak masyarakat Kabupaten Lingga, baik eksekutif, legislatif dan para stakeholder lainnya untuk bersinergi guna mengembangkan sektor pariwisata, minerba, perikanan, pertanian dan sebagainya.

“Dengan pembangunan yang didukung penuh oleh eksekutif dan legislatif, maka dampanya jelas akan dirasakan oleh masyarakat nantinya. Mari kita bangun Kepri dengan cara bermitra dan bersinergi. Kesampingkan semua hal yang bisa mengganggu stabilitas keamanan dan kondusifitas daerah,” tegas Plt Gubernur.

Mengingat belum ditunjuknya ketua DPRD Lingga periode 2019-2024. Maka dalam kesempatan ini telah ditunjuk ketua dan wakil ketua DPRD sementara yang masing-masing dari partai dengan perolehan suara terbanyak I dan II, yakni dari partai Nasdem dan Golkar.

Dari Nasdem yang ditunjuk sebagai ketua sementara adalah Drs. Riono, sedangkan dari Golkar Seni, SE

Dipublish Oleh – Diskominfo Kepri