Warga RT 05 Baloi Kolam Sembelih 2 Ekor Sapi

79

KritisNews.com, Batam – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M tahun ini, pengurus RT 05 / RW 16 Baloi Kolam beserta tokoh masyarakat menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing qurban, yang dilaksanakan di Fasum RT 05, Minggu (11/08/2019) dimulai setelah sholat Idul Adha.

Sapi qurban yang disembelih dan dibagikan ke warga sekitar RT 05 ini, berasal bright PLN Batam dan Pegawai Pemko Batam, sedangkan 3 ekor kambing dari warga Batam dan warga Singapura.

Terpantau oleh media ini, panitia qurban RT 05 Baloi Kolam, bergotong royong memotongi daging sapi yang akan dibagikan, serta tampak juga Ibu – ibu majelis taqlim menyediakan kosumsi untuk panitia serta warga yang hadir.

Ketua Panitia Qurban RT 05 / RW 16 Baloi Kolam, Rustam Simatupang menyampaikan, pendistribusian daging qurban untuk warga ini melalui kupon.

“Setelah kita kemas dengan berat yang sama, daging qurban ini kita salurkan melalui kupon kepada seluruh masyarakat RT 05, ada sekitar 200 lebih yang kita bagikan,” ucap Rustam.

Rustam juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemko Batam dan PLN Batam yang sudah memberikan perhatian terhadap masyarakat RT 05 Baloi Kolam.

“Tahun ini kita merasa senang, karna mendapatkan 2 sapi qurban, kami dari masyarakat mengucapkan terima kasih kepada dua instansi ini, semoga tahun berikutnya kami masih diperhatikan kembali terkait pembagian sapi qurban,” tutur Rustam dengan sumringah.

Di tempat yang sama, Ketua RT 05 / RW 16 Baloi Kolam, Soilangon Harahap mengatakan, tahun ini kita sangat bershukur, karna masyarakat kita mendapatkan daging qurban dengan merata.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini kita mendapatkan 1 ekor sapi dari Pemko Batam, sapi yang kita terima ini adalah dari pegawai Kominfo Kota Batam yang berqurban. Dan 1 sapi lagi dari bright PLN Batam, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua, dan kami masyarakat RT 05 Baloi Kolam mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemko Batam dan juga PLN Batam,” ujar Soilangon.

Soilangon Harahap berharap, semoga Pemerintah Kota Batam selalu memperhatikan masyarakat Baloi Kolam, dan semoga juga masyarakat selalu mendukung Pemerintah dalam pembangunan.

“Semoga saja kedepannya, pemerintah selalu memperhatikan masyarakat, dan begitu juga sebaliknya, masyarakat wajib mendukung pemerintah dalam hal pembangunan, tentu pembangunan yang mengutamakan kepentingan rakyat,” tutupnya. (Ind)