Tokoh Masyarakat Pekake dan Plt Kadisperkim Lingga Jadikan Bukber Perekat Silahtuhrahmi

22

KritisNews.com Lingga – Puasa ke 6 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Permukiman (PERKIM) Kabupaten Lingga, bersilaturahmi serta berbuka bersama dikediaman tokoh Masyarakat Desa Pekake, Kecamatan Lingga Timur, Minggu (18/04/21).

Dalam silahtuhrahmi itu, Safaruddin, M.SI menjelaskan, jika hal ini sudah sering ia lakukan di saat bulan Ramadan, apalagi dimoment berbuka bersam, ia mendapatkan kehormatan diundang untuk menyampaikan aspirasi, yang nantinya akan ia sampaikan ke Bupati Lingga.

“Acara buka puasa bersama ini insya Allah merupakan agenda rutin setiap tahun di Bulan Ramadhan. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan diantara sesama tokoh masyarakat,” kata Safar yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Lingga.

Banyak manfaat yang dapat diambil di bulan penuh berkah ini, bahkan menurut dia, bulan Ramadan ini merupakan ajang untuk memperbaiki diri dari kesalahan yang disadari maupun tidak disadari atau sebagai intropeksi agar dapat lebih mendekat diri lagi kepada ilahi.

“Momentum Ramadan kali ini kita juga meningkatan ukuwah persaudaraan sesama muslim maupun non muslim, karena melalui ikatan kebersamaan ini kita bisa meningkatkan kinerja dengan moto gotong royong yang mana selama ini sudah menjadi promotor bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Pekake, Juanda mengaku bahagia karna seorang pemuda yang memilki jiwa energik dapat hadir bersama mereka untuk berbuka puasa bersama, walaupun dengan hidangan sederhana, namun Plt Kadis Perkim Lingga ini sangat rendah hati sehingga terlihat membaur bersama masyarakat.

“Hadirnya Plt Kadis Perkim dirumah kami dalam rangka silaturahmi sore ini, kami merasa terharu, kami sangat senang dengan silaturahmi ini, bisa mempererat dan bisa membuat sinergitas hidup bermasyarakat supaya lebih baik dengan mendapatkan arahan dan bisa menampung aspirasi kami untuk disampaikan ke Atasan,” tutup Juanda.

Diketahui, acara buka puasa bersama yang dilaksanakan pada puasa ke 6 Ramadhan ini, Kadis Perkim di dampingi para sahabat Murwanto edem Mc kondang dan kawan-kawan, rombongan tiba di rumah tokoh masyarakat Pekake Juanda pukul 18.00.Wib.

Penulis : Febrian S.r