TKN Bubar Hari Ini, Koalisi Jokowi Tetap Ada dan Solid

0
23
Verry Surya (Foto: Ari Saputra/detikcom)

KritisNews.com,JakartaTim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin dibubarkan hari ini. Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan, menegaskan pembubaran TKN bukan berarti pembubaran koalisi.

“KIK akan terus ada, hadir, solid dan sepakat konsisten untuk aktif mengawal pemerintahan Pak Jokowi-Romo Kiai Ma’ruf Amin selama lima tahun mendatang,” kata Verry dalam keterangan tertulis, Jumat (26/7/2019).

Ia mengatakan KIK akan terus aktif dan kritis di pemerintahan dan legislatif. Verry meyakini partai-partai KIK profesional dan solid dalam mewujudkan visi dan misi Jokowi-Ma’ruf.

Diketahui, partai-partai yang tergabung di KIK adalah PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB, PKPI, PSI, Hanura, dan Perindo.

“Kami memiliki napas perjuangan yang seirama. Dan selama hampir satu yahun bersama-sama di TKN KIK, semakin menguatkan hubungan politis-profesional-individual ke-10 parpol. Kami meyakini sepenuhnya bahwa soliditas ini, akan terus membawa kebaikan untuk bangsa dan negara tercinta, Indonesia,” ucap Sekjen PKPI itu.

Sore ini, TKN Jokowi-Ma’ruf bakal dibubarkan. Pembubaran TKN bakal dilakukan karena tugas pemenangan Pilpres 2019 sudah usai.

“Pembubaran TKN adalah hal yang wajar karena tahapan pilpres telah usai. Tidak ada lagi kerja pemenangan,” kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq, Kamis (25/7).
(tsa/mae)/(Sumber:Detik.com)