Tjap Cam Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Hotel Super 888 Karimun

42

KritisNews.com, Karimun – Seorang Pria paruh baya, Tjap Cam (53) warga Sungai Ayam Kelutahan Kapling Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ditemukan tewas tergantung di dalam kamar Nomor 196 Lantai II Hotel Super 888 Karimun tempatnya menginap, Rabu (24/6/2020). Dugaan sementara, Tjap Cam tewas bunuh diri.

Informasi diperoleh, temukan itu pertama kali diketahui oleh Acun Alias Ari (34) Room Boy Hotel yang saat itu hendak mempertanyakan chek out kamar tempatnya menginap. Saat diketuk pintu kamar beberapa kali, tidak ada jawaban ataupun respon dari dalam kamar. Kemudian, Acun memberitahukan kepada pimpinanya, Effendi (52) Manager Hotel.

Selanjutnya, keduanya mendatangi kamar nomor 196 yang berada di lantai II pada pukul 12.00 WIB karena waktu penginapan sudah habis dan membuka pintu kamar tersebut dengan menggunakan kunci duplikat. Setelah pintu kamar dibuka, Acun dan Effendi mendapati korban sudah dalam keadaan tergantung menggunakan kabel listrik. Temuan itu pun langsung dilaporkan ke Mapolres Karimun.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono saat dikonfirmasi membenarkan temuan itu. Dikatakan, begitu mendapat informasi, pihaknya langsung turun kelokasi guna melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Muhammad Sani Kabupaten Karimun guna proses visum.

Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), lanjutnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Dugaan sementara, korban tewas bunuh diri, karena saat ditemukan, korban sudah dalam posisi tergantung dengan seutas kabel berwarna abu-abu yang tersangkut di ventilasi dekat jendela kamar dan ujungnya terikat ke leher korban.

“Dari TKP, kita temukan 1 Sandal kulit warna coklat merk Dr Marten,1 Buah Kursi, 1 Buah dompet, 1 Buah Handphone, 1 Buah Fotocopy KTP a/n Jap Cam, 2 Buah kaca mata hitam dan putih, Potongan Kabel, 1 Kantong warna merah berisikan kertas Koran dan tali plastic dan 1 lembar kertas bertuliskan Tomi Ponakan No.Hp 082365841198,” paparnya. (Hasian)

BAGIKAN