Terus Rajut Silahturahmi

0
42

Sekdaprov H TS Arif Fadillah mengatakan jalinan silaturahmi antar sesama sangatlah penting untuk terus dirajut. Hal ini perlu dilaksanakan guna mempererat tali persaudaraan atau persahabatan serta dapat meningkatkan iman dan taqwa.

“Silaturahmi artinya tali persahabatan atau tali persaudaraan, sedangkan bersilaturahmi yaitu mengikat tali persahabatan. Jadi, untuk mengikat tali persahabatan itu kapan saja waktunya, dan tidak boleh diputuskan, harus dilanjutkan oleh anak dan keturunannya,” kata Arif saat mengahidiri pengajian bersama santri Pusat Tahfiz Quran Center Dusun Nyiur, di Masjid Besar Baiturrahman, Moro, Kabupaten Karimun, Senin (7/1) malam.

Tampak serta dalam pengajian itu Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Sardison, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Sekretaris Perpustakaan dan Arsip Daerah Novianto, Camat Moro, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Arif menambahkan, umat Islam, telah diperintahkan untuk menjaga hubungan silaturahmi. Hubungan antar sesama manusia.

Untuk itu Arif mengajak semua untuk bertaqwa kepada Allah. Takwa yang juga dapat mengantarkan umatnya kepada kebaikan hubungan dengan sesama manusia.

Menurut Arif, banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi. Misalnya dengan cara saling mengunjungi, saling berbagi antar sesama.

“Untuk itulah kami beserta rombongan datang mengunjungi saudara – saudara kami di Moro agar dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat,” kata Arif.(*)