Susun Program Kerja, FKWI Kepri Gelar Raker di Golden Bay Hotel

72
Ketua Umum Indra Dinan, Sekretaris Umum Aidil Fitra Nasution, Bendahar Umum Damri dan Ketua Pembina Dr. Urbanisasi

KritisNews.com, Batam – Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Kerja (Raker) ke-1 di Ballroom Hotel Golden Bay Bengkong, Batam, Sabtu (25/9/2021). Dalam kegiatan ini dibahas program-program kerja atau Poker untuk tahun 2021-2023.

Raker dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan kata sambutan oleh Ketua Umum FKWI Provinsi Kepri, Indra Dinan dan Pembina FKWI Provinsi Kepri, Dr. Urbanisasi. Selanjutnya, pembukaan Raker ke-1 oleh Pembina FKWI Provinsi Kepri.

Adapun Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri tersebut mengangkat tema Membangun Komitmen dan Menjadi Wartawan yang Profesional.

Ketua Umum FKWI Provinsi Kepri, Indra Dinan, mengatakan bahwa, kegiatan Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri yang dilaksanakan tersebut ialah membahas hal-hal penting tentang program-program untuk jangka pendek (100 hari kerja) dan panjang ke depan (sepanjang kepengurusan).

“Salah satunya ialah membahas tentang program-program dan tanggung jawabnya. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak ada kalau kita tidak bersama. Saya yakin dan percaya bahwa, FKWI Kepri setelah Raker ke-1 ini akan bisa mampu mendobrak, membesarkan nama FKWI di Provinsi Kepri dengan program-program yang akan kita jalankan ke depannya. Komitmen adalah kuncinya, keinginan kita adalah jalannya, niat yang tulus adalah suatu keberhasilannya,” kata Indra Dinan, dalam memimpin Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri, Sabtu (25/9/2021).

Di lokasi yang sama, Pembina FKWI Provinsi Kepri, Dr. Urbanisasi, S.H menjelaskan tiga (3) poin penting dalam mewujudkan konsep kerja dan program kerja yang nyata, rill dan dapat dilaksanakan sebagian visi dan misi. Pertama, lanjutnya, ialah melihat kekuatan, kelemahan, peluang, dan menghadapi tantangan di dalam organisasi sehingga program kerja ke depan lebih terarah.

Kedua, lanjutnya, dapat melahirkan suatu program yang dapat menjadi daya tarik tersendiri dan menggagas program-program nasional serta lebih selektif dalam melihat program-program yang bersifat nasional agar dapat menjadi barometer.

“Untuk terwujudnya daripada konsep dan program kerja kita, maka ada 3 poin yang ingin saya sampaikan. Di antaranya bagaimana kita melihat kekuatan, kelemahan, peluang dan bagaimana menghadapi tantangan daripada organisasi kita ini (FKWI Provinsi Kepri). Ini yang menjadi pedoman kita untuk menggagas program kerja agar supaya program kerja kita lebih terarah lagi. Harus kita lakukan untuk terwujudnya konsep kerja dan program kerja kita,” ujarnya.

Ketiga adalah dapat memberi manfaat dan pengaruh serta kreativitas sehingga menjadi organisasi yang besar dan mampu memberi ide-ide kreatif di dalam berorganisasi dan melahirkan ide-ide serta gagasan yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Lakukan hal-hal yang kecil terlebih dahulu tetapi dapat memberikan makna, manfaat dan memberi kesan bahwa FKWI itu ada. Ini semua dapat terwujud apabila ada kekompakan di dalam organisasi itu sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pembina FKWI Provinsi Kepri mengucapkan selamat dan sukses atas Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri untuk terus bersemangat dalam mewujudkan cita-cita kesejahteraan terhadap wartawan

Adapun, dalam Raker ke-1 FKWI Provinsi Kepri itu didapat kesepakatan dan menjadi keputusan rapat ialah pembaharuan legalitas kepengurusan FKWI Provinsi Kepri, revisi struktural organisasi dan pembentukan serta pembahasan program bidang-bidang kepengurusan.

Dalam Raker ke-1 itu, turut hadir di antaranya Sekretaris Umum (Sekmum) Aidil, dan Bendahara Umum (Bendum) Damri, serta seluruh Anggota dan Ketua Bidang FKWI Provinsi Kepri. (Ham/FKWI)