STq Desa Sungaipinang Resmi Dibuka, Diau Yakin Pertahankan Juara Umum

28

KritisNews.com Lingga – Pembukkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STq) tingkat Desa Sungai Pinang resmi dibuka, kegiatan ini dibuka lansung oleh Kepala Desa Sungai Pinang Diau Rusdi, Sabtu malam, (06/02/21).

Dalam sambutannya Diau mengatakan dengan melalui STq ini pemerintah desa berkomitmen membangun generasi cinta Al-Qur’an, hal ini bertujuan agar menciptakann generasi yang cerdas dan berakhlak karimah.

“Kami yakin dengan kegiatan Stq ini generasi kami akan dapat mengharumkan nama kampung dan menuju Desa Sungai Pinang yang agamis yang bermartabat,” kata Diau Rusdi kepada Suarakepri.com.

STq ini akan berlansung selama 3 hari, tidak hanya itu jelas ia STq ini diikuti sedikitnya 52 peserta, mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa, adapun jenis yang diperlombakan sebanyak 6 cabang, yaitu cabang Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Fahmil, Syarhil, Tartiill dan kaligrafii.

“Semoga dengan kegiatan STq ini anak-anak yang mengikuti STq tingkat desa ini nantinya dapat terwakilkan untuk Desa Sungai Pinang ditingkat-tingkat selanjutnya dan dapat mempertahankan juara umum di tahun sebelumnya,” ucapnya.

Terlepas dari itu semua, sebagai Kepala Desa Sungai Pinang, Diau Tidak lupa mengucapkan terima kasihnya yang tidak terhingga kepada masyarakat Desa Sungai Pinang karna sudah bersama-sama mensukseskan acara tersebut sehingga pembukaan malam ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Pinang karna telah bekerja sama untuk mensukseskan acara ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai malam penutupan,” pungkasnya.

Terlihat yang hadir pada pembukaan STq tingkat Desa Sungai Pinang ini ia lah Kasi sosial, perwakilan k
kecamatan Lingga Timur, pendamping desa, Kepala KUA Kecamatan Lingga Timur, BPD, RT RW, dan seluruh Masyarakat Sungai Pinang.

Penulis Febrian S.r