Sejumlah Program Utama Bupati, Akhirnya Terselesaikan, Termasuk Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Midai

17
Foto bersama di sela-sela kegiatan peresmian Puskesmas Midai

Kritisnews.com,Natuna-Sudah terpenuhinya fasilitas kesehatan seperti Puskesmas di wilayah Kabupaten Natuna, menjadikan dunia kesehatan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, tak terkecuali kecamatan yang berada diluar pusat Ibukota Kabupaten Natuna yaitu di Kecamatan Midai.

Selama menjabat menjadi Bupati Natuna, ada sejumlah program utama yang menjadi fokus dalam pembangunan diantaranya dibidang Kesehatan, Pendidikan, Perhubungan.

Pada bidang kesehatan hampir seluruh kecamatan sudah mempunyai puskesmas, dengan dibangunnya puskesmas tersebut segala pelayanan kesehatan dapat diterima masyarakat dengan mudah.

“Alhamdulillah sejumlah puskesmas telah terbangun disetiap kecamatan, begitu juga untuk ketersediaan dokter maupun perawat secara bertahap akan segera diisi. Dengan begitu pelayanan kesehatan dapat dirasakan oleh masyarakat dengan mudah,”ujar Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal saat meresmikan pembangunan gedung Puskesmas dengan Pembangunan Kantor Kecamatan Suak Midai. Senin (12/4).

Ia berharap dengan terbangunnya sarana dan prasarana Puskesmas di midai sejumlah pelayanan masyarakat dapat terpenuhi.

“Kita sebagai pelayan masyarakat harus kita usahakan semaksimal mungkin, agar dapat menyenangkan hati masyarakat,”imbuh Hamid.

Sementara itu, Plt Kepala Puskesmas Midai, Endang Wahyuni menyampaikan Senin (12/4/21) bahwa dengan berdiri dan telah diresmikannya Gedung Puskesmas Midai mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Endang menceritakan bahwa sebelum adanya Gedung Puskesmas yang baru. Puskesmas Midai hanya melayani masyarakat di pagi hingga siang hari.

“Dan sekarang Alhamdulillah kita sudah membuka rawat inap, selain itu untuk pelayanan ibu melahirkan juga sudah mampu kita backup semuanya, karena dulu masih menggunakan jasa dukun,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk alat-alat kesehatan saat ini sudah ada, namun untuk kelengkapan pihaknya telah mengajukan dalam Musrenbang Kabupaten Natuna.

BAGIKAN