Satpol PP Tanggapi Pantauan Media Terkait Pembangunan di Atas Trotoar Kota Tarempa

43

KritisNews.com, Anambas – Terkait dengan pemberitaan sebelumnya tentang pembanguan infrastruktur maupun pembangunan gedung  mulai dari pemerintah hingga masyarakat, dalam perobahan pembangunan hingga perilaku pemilik lahan bangunan yang secara jelas diduga melanggar aturan pemerintah daerah.

Hal ini Satpol PP langsung tanggapi di lapangan, Patauan awak ini di lapangan, Saptu 23/01/2021, di Ibu Kota Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, perkerjaan pembanguan di atas trotoar sangat jelas diduga tidak mengindahkan peraturan pemerinta daerah Kabupaten Kepulauan Anambasa.

Tampak jelas perkerjaan pembanguan di atas trotoar sangat jelas diduga tidak mengindahkan peraturan pemerinta daerah Kabupaten Kepulauan Anambasa. Perkerjaan yang terlihat jelas, dengan cara menambah volume bangunan dengan cara menyusun batu bata di atas trotoar.

Desebutkan Dalam peraturan daerah Kabupaten Anambas nomor : 4 tahun 2015, bahwa penyelenggaraan bangunan gedung harus dapatmemberikan keamanan dan kenyamanan bagi lingkungannya,

Bahwa untuk melaksanakan ketentuan peraturan pemerintah nomor 36 tahun 2005 peraturan pelaksanaan UU nomor 28 tahun 2002 tentang bangunan gedung.

Sebagai mana diketahu awak media ini pihak satpol PP telah mengetahu ada berita terkait pembanguanan di atas trotoar di ibukata Tarempa, lansung mengadakan rapat, selasa (26/01/2021).

Saat dikofirmasi lewat telpon, Suhaimi, kabid penegak perda dan kebijakan pemerintah daerah Anambas (perkada), Mebenarkan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama dinas terkait yang dipimpin lansung oleh Zairin, Kasatpol PP di aula rapat Satpol PP Jln. Semen Panjang SP l, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

“Maap saya tidak bisa menjelaskan secara detail apa saja yang dibahas dalam rapat koordinasi, yang pasti kita rapat persolan banguna gedung. Jika ada pelanggaran yang dilaporkan oleh dinas teknis, tentunya kami dari Satpol PP siap menindak lanjuti laporan tersebut,” ujar Suhaimi.

“Harapan saya silakan rekan  media mau penjelasan silakan konfirmasi kepimpinan kami, “tambahnya.

Terpisah Zairin, Kasatpol PP Anambas saat dihubungi via seluler senada membenakan telah terjadi dugaan pelanggaran membangun di atas trotoar.

“Kita sudah lakukan rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait, namun kita pastikan besok Rabu 27 Januari kita bersama tim lakukan pengecakan dulu dilapang,”ucapnya. (Rohadi).