Satpol PP KKA Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin dengan Perbub No. 43 Tahun 2020

43
Rumah makan Laluna caffe Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamtan Siantan, KKA. Saat Petugas Melakukan Sosialisasi Sekaligus Mencatat Pelanggaran Prokes Kesehatan Oleh Pihak Laluna caffe Tarempa Di Malam Hari

KritisNews.com, Anambas – Mengingat Kasus Covid-19  di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Sudah Mencapai 77 Orang, sejak diketahu Team melaksanakan Pengecekan lebih ketat dan terus menghimbau kepada Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di kedai kopi dan di Tempat-tempat Anak-anak muda sering ngupul, di ruas jalan selayang panjang (SP) .

DI Laluna caffe Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, KKA

Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin kesehatan oleh team Satpol PP KKA tersebut dilaksanakan sesuai dengan perbub No. 43 Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam pantaun waka media ini, Operasi Yustisi Penegakan Disiplin, Jumat (30/04/2021) sebelum team melakdsanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin terlebih dahulu melakukan apel persiapan team di halaman rumah dinas wakil bupati Anambas dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Perbub No. 43 Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Yang di pimpin langsung oleh Zairin, SH selaku Kasatpol PP dan Damkar KKA.

Jalan Tamban, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, KKA

Sedangkan team yang dipimpin lansung oleh Kasatpol PP dan Damkar KKA; Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Herry Fachrizal selaku Sekretaris Satpol PP dan Damkar KKA, Perwakilan Koramil 02 Tarempa Kodim 0318 Natuna; Bary Narwan selsku Kasi Penyidikan dan Penyelidik Satpol PP dan Damkar KKA; Rita Rianawati selaku Kasi Bina PPNS; Anggota Satpol PP dan Damkar KKA terlihat hadir.

Titik operasi yustisi penegakan disiplin;  Jalan Hang Tuah di pasar dan sekitarnya; Loka warungkopi; Warung Kopi Raju; Rumah makan Laluna caffe Tarempa; Rumah makan Siantanur; Jalan semen panjang (SP)

Jumlah Pelanggaran totalnya 25 pelangar protokol kesehatan dapun pelanggaranya haya tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak saat nongrong dan juga dirumah makan; Laluna caffe Tarempa terdapat pelanggaran tidak menjaga jarak saat menikmati hidangan.

Saat ditanya Herry Fachrizal selaku Sekretaris Satpol PP dan Damkar KKA mengatakan, para pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 pada malam ini diberikan Himbauan, Edukasi dan Sanksi fisik berupa Push Up serta Petugas Juga Membagikan Masker.

“Menghimbau dan Memberikan Edukasi Kepada pemilik warung kopi,rumah makan dan seluruh Masyarakat Kepulauan Anambas agar menyiapkan handsanitizer/pencuci tangan pada tiap-tiap warung kopi/rumah makan dan selalu menggunakan masker saat beraktifitas baik di luar atau di dalam ruangan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,”Ungkapnya.

Tambah dia, insyallah kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin ini akan rutin hingga wabah ini berakhir tegasnya. (Rohadi).