Salurkan Sembako di Dua Desa Lingga Timur, Ini Kata Humas PT.BBPG

21

KritisNews.com Lingga – Sejak pandemi corona virus (Covid-19) mewabah di Republik Indonesia, banyak dari rakyat yang kesulitan mencari rezeki, termasuk masyarakat di daerah pesisir Timur Kabupaten Lingga, Senin (10/06/20).

Keterbatasan ini, tidak jarang berdampak dalam bagi kehidupan masyarakat pada umumnya, melihat hal ini, PT. Bintan Batam Pratama Groub (BBPG), berikan bantuan paket sembako untuk dua desa di Kecamatan Lingga Timur, yaitu Desa Belungkur dan Teluk.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pembagian sembako di dua desa, Desa Belungkur dan Desa Teluk,” kata Indra Humas PT. BBPG.

Kegiatan ini juga di bantu oleh beberapa organisasi, OKP, Babinkantipmas, Babinsa dan LSM di Kabupaten Lingga, Indra mengaku bangga dan salut dengan nilai-nilai kebersamaan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dimana kegiatan ini kita di bantu dari teman teman organisasi seperti. Perpat, Perhimpunan Melayu Raya Korwil Lingga, PP dan FKPPI. kita berharap ke harmonisan dan dukungan ini akan mengalir ke depan nya lebih baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan dari dulu hingga sekarang, masyarakat Indonesia sudah ditanamkan dengan budi pekerti yang sangat baik, salah satunya, jiwa gotong royong, bahu membahu dalam hal apapun, untuk itu ia merasa bangga saat semua elemen bekerja sama menyalurkan bantuan tersebut.

“Kegiatan ini kita juga sebenarnya, peranan negara yang gotong royong, maka dengan itu dengan kondisi covid yang mewabah di RI kita ini, kita mencoba berbagi kepada saudara saudara kita yang ada di dua desa ini,” ucapnya.

Kedepannya ia berharap, dapat di terima sebagai saudara di dua desa yang ada di Lingga timur tentunya, dan tetap bisa mendapatkan dukungan dari teman-teman organisasi, LSM dan seluruh perangkat yang ada di Kabupaten Lingga ini.

“Kedepan mari kita jalin hubungan silahtuhrahmi, hubungan kerja lebih baik, dan untuk itu kami juga dari perusahaan akan menampung jikalau memang ada misalnya terdapat koreksi kepada kami, mari kita diskusikan bersama bersama demi nawacita memperbaiki,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Lingga Timur Abang Safril mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada masyarakatnya, dalam meringankan beban ekonomi akibat dampak Covid-19 ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan, PP, Melayu Raya, Perpat dan FKPPI, saya camat Lingga Timur mewakili masyarakat saye, sangat berterima kasih dengan ape yang kami terima pada hari ini, dan semoga kedepannya kita dapat berhubungan lebih baik lagi,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 08 Juni 2020, bantuan paket sembako yang di serahkan oleh pihak PT. BBPG kepada masyarakat dua desa tersebut sebanyak 400 dus paket sembako, dan diteruskan dengan pembagian masker. Untuk sembako Desa Belungkur 181 dus, Desa Teluk 169 dus total 350 dus.

Sisanya akan disalurkan untuk masyarakat Suku Laut Pulau Kojong, sehingga Total keseluruhan bantuan tersebut 400 dus paket sembakom

Penulis Febrian S.r