Safari Ramadhan Canangkan “Gerakan Kembali ke Masjid” dan Bagikan Baju Koko untuk Remaja Mesjid

100

KritisNews.com, Batam – Ketua Mejelis Pertimbangan Daerah (MPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) Kota Batam, Safari Ramadhan, S. Pd.I mencanangkan “Gerakan Kembali ke Mesjid” dan kembali memakmurkan mesjid bagi umat islam yang ada di komplek Masing-masing, namun tetap dalam protokoler kesehatan Covid-19. Program ini disampaikan Safari Ramadhan pada Jum’at Subuh Berjama’ah di masjid Nurul Huda Puri Mas Batu Aji, Jumat (12/02/2021).

“Masjid harus dikelola dengan baik dalam rangka kemakmurannya. Selain tempat ibadah, diantaranya membuat wadah untuk mempersatukan ummat dan masyarakat, menghindari kegiatan yang berdampak negatif kepada generasi penerus bangsa ini yang semakin hari semakin memprihatinkan. Kita banyak mendengar di media dan televisi banyaknya kejahatan yang dilakukan oleh kaum remaja, dengan gerakan ini akan menyadarkan kita dan menyelamatkan remaja kita dari perbuatan keji dan mungkar, dan bisa memperdalam ilmu agama, “ujar Safari.

Gerakan kembali ke mesjid ini, menurut Safari menargetkan pembinaan anak muda berdasarkan Islam yang menembus ke semua lini gaya hidup mereka. Safari berharap dengan menghadirkan Program-program yang meremaja ke dalam masjid, anak-anak muda bisa menjadikan masjid tempat pelarian dari energi kepemudaan mereka.

“Hal ini merupakan salah satu strategi untuk menciptakan trend baru dimana gairah anak muda yang lebih mencintai diskotik dan tempat-tempat maksiat bisa teralihkan untuk lebih mencintai masjid. Masjid haruslah terbuka dalam melayani dan memfasilitasi umat dengan kualitas terbaik pada segmen tersebut,” jelas Safari.

Selain dari mencanangkan Gerakan Kembali ke Mesjid, Safari Ramadhan juga ikut berpartisipasi memberikan Baju Koko untuk remaja Mesjid yang rutin melaksanakan 40 hari sholat berjamaah di Mesjid.

“Sebagai motivasi untuk remaja kita yang rajin ke Mesjid, saya menyediakan baju Koko untuk remaja kita yang sholat berjamaah ke mesjid selama 40 hari Berturut-turut. Kegiatan ini akan terus dicanangkan ke masjid-masjid yang ada di Batu Aji,” kata Politisi Surau ini. (Ind)