Polresta Bukittinggi Kerahkan Sepertiga Kekuatan Untuk Pengamanan Objek Wisata

1118
Aiptu Marjohan Polresta Bukittinggi.

Kritisnews.com Bukittinggi – Tak lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Bukittingi, terutama bagi wisatawan dengan tujuan travelling ke Sumatera Barat. Rabu, [21/9].

Sebagai destinasi kota Wisata, Kabid Humas Aiptu Marjohan mengatakan “kita adakan program Polresta Bukittinggi yaitu, yaitu menggelar siaga di hari libur dengan mengerahkan sepertiga kekuatan untuk pengamanan di berbagai titik objek wisata yakni, Kebun Binatang, Benteng Fort de kock, Lubang Jepang, Ngarai Sianok, Jam Gadang”.

Selain dari Polisi Pariwisata, juga dibantu dengan siaga staf gabungan,” terangnya.

“Meskipun terkendala pada fasilitas, terutama di unit kendaraan sebagai alat transportasi Patwal kita, ditambah dengan anggaran yang terbatas, namun tetap kita berdayakan saja fasilitas dan anggaran yang ada sekarang,” jelas Johan.

“Semoga Pemerintah Kota Bukittinggi untuk lebih menjalin kerjasama terutama pada fasilitas Polri di Polresta Bukittinggi ini,” harapnya.

“Sebab, mengingat meningkatnya pariwisata di Bukittinggi hingga saat ini , perlu pengamanan ekstra dititik – titik tersebut, selalu dijaga dan dipantau demi kenyamanan wisatawan lokal maupun wisatawan asing, tukas Kabid Humas ini. [Bondan]

 

 

Editor: [Erwin S]