Plt Walikota Tanjungpinang Lepas 49 Kafilah Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

19

KritisNews.com, Tanjungpinang – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melepas 49 kafilah kontingen Tanjungpinang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri. Pelepasan berlangsung di Hotel Sunrise City Tanjungpinang, Jum’at (18/9/2020).

Dijadwalkan MTQ akan berlangsung mulai 19 s.d. 24 September di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Kepri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi. Protokol kesehatan mesti diterapkan dengan ketat.

Namun, Rahma meyakini, MTQ ini adalah kerja mulia, peserta yang hadir bukan orang sembarangan. Mereka datang untuk melantunkan ayat Allah. Justru, lantunan ayat Suci Allah akan memberikan perlindungan bagi kita semua. Sehingga, apa yang dikhawatirkan manusia atas kehendak Allah tidak terbukti.

“Semoga seluruh rombongan dan kafilah yang masuk ke Tanjungpinang, masuk dalam keadaan sehat dan keluar juga dalam kondisi sehat,” ucap Rahma.

Kendati demikian, Rahma berpesan agar para kafilah selalu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh supaya bisa tampil prima.Manfaatkan waktu luang untuk berlatih sesuai cabang yang diikuti.

“Yang terpenting adek-adek harus ceria dan tetap semangat. Kobarkan semangat bahwa saudara – saudara bisa meraih prestasi terhormat pada ajang MTQ tingkat provinsi Kepri nanti,” pesan Rahma. (Red)