Pertahanan Mulai Goyang, Siapkah Natuna Menghadapi Serangan Covid 19

2174
Dua Orang Tenaga Medis RSUD Natuna, saat mengambil sempel swab

Kritisnews.com,Natuna-Siapa sangka wabah covid 19, hampir 1 tahun telah memporak-porandakan Dunia termasuk di Negara Kita Indonesia

Mungkin kita masih Ingat, di Kab.Natuna diawal tahun 2020, pernah menjadi tempat pertama observasi WNI dari wuhan dan telah menjadi sejarah besar bagi Natuna pada saat itu, sehingga beberapa masyrakat dari semua element, melakukan demonstrasi di kantor DPRD Natuna, hingga ke Pangkalan TNI AU dan TNI AL.

Beberapa upaya hingga penutupan akses keluar masuk orang ke wilayah Natuna pun, dilakukan pada saat itu. sehingga dalam beberapa bulan, Natuna masih bisa menjaga wilayahnya dari bahanya covid 19.

Kondisi waktu kejadian Para demonstran menolak WNI Wuhan di Obeservasi ke Natuna

Lantas dengan keadaan pada saat ini, semua akses masuk orang telah dibuka selebar-lebarnya,sempel swab tak henti-henti dikirimkan ke Batam,perdana ada pemakaman covid, mungkinkah Natuna masih bisa mempertahankan dari posisi zona hijau ini?

Hikmat Aliansyah selaku juru bicara kesehatan Covid 19 Natuna saat diwawancarai oleh awak media ini melalui via selulernya Minggu (18/10/20) menyebutkan bahwa Gugus tugas percepatan covid 19 Natuna, saat ini sudah siap dalam menghadapi beberpa kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di Natuna, termasuk masuknya virus covid 19 ke wilayah kita ujar Hikmat

Persiapan hingga upaya telah kita lakukan dari jauh-jauh hari dan kita juga berkeyakinan bahwa kita tetap masih bisa, mempertahankan Natuna ini selalu berada di zona hijau, hingga pandemik ini berakhir.

Asalkan masyrakat dan pemerintah selalu bisa bersinergi dalam penerpan protkol kesehatan dengan baik tambah hikmat.

saat awak media ini mempertanyakan terkait persiapan medis hingga persiapan tenaga kesehatan di rumah Sakit Umum Daerah Natuna, Hikmat langsung melontarkan pernyataanya untuk mempersilhkan menanyakan kepada direktur RSUD, tapi yang jelas dari pernyataan direktur ke saya, bahwa mereka sudah siap. ya kalau mau lebih jelas silhkan dipertnyakan kebeliau sejauh mana perlengkapan alat yang ada disana pungkas Hikmat.

Hingga berita ini dinaikan awak media ini, belum bisa mengkonfirmasi ke Direktur RSUD Natuna karena direktur lagi keluar daerah ( Ari)

BAGIKAN