Peringati HUT RI, Andhyka si Pendaki Sandang Sepeda ke Puncak Gunung Talang

Dengan ketinggian 2597 MDpl.

347

KritisNews.com, Solok – Masih ingatkah dengan sosok Andhyka. Pemuda berumur 20 tahun yang pernah mengayuh sepeda dari Bukittinggi – Batam, kemudian ia juga mendaki gunung Marapi Sumbar dengan membawa sepedanya.

Ya, sekarang pemuda yang akrab di panggil Dika asal Kamang, Kecamatan Kamang Magek, Agam itu, kembali melakukan aksi ekstremnya, dengan mendaki gunung Talang, Kabupaten Solok dengan ketinggian 2597 MDpl sambil menyandang sepeda Federalnya.

Kali ini Dika tak hanya sendiri, ia ditemani seorang teman perempuannya, Jessica Muslim, gadis (21) asal Bukittinggi. Tak kalah dengan Dika, Jessica kobarkan semangat demi mencapai puncak gunung. Menurut Dika, gadis cantik itu memulai pendakiannya dari hari Rabu pagi (16/8/2017) lalu.

“Cuaca yang tidak bersahabat, hujan badai serta dinginnya yang terlalu, track-nya licin dan becek, itu tidak membuat kami jadi patah semangat,” ujar Dika kepada KritisNews.com, melalui pesan singkatnya, Sabtu (19/8/2017) siang.

Dika yang juga tergabung dalam Federalis Ranah Minang (Fedrami) juga menerangkan, untuk melewati hutan mati dekat kawah dengan cuaca hujan, merupakan hal yang sulit dengan menyandang sepedanya, apabila terjatuh akan berakibat fatal.

“Karna ini merupakan momen memperingati hari kemerdekaan dan mengenang perjuangan pahlawan kita, tepat pada 17 Agustus, kami sampai di puncak,” katanya.

Disamping itu, ditambahkan oleh pendaki cantik Jessica, mendaki gunung adalah hobinya. Mungkin banyak kalangan yang berfikir kalau tak keseluruhan pendaki didominankan oleh pria, kenyataannya perempuan pun juga mempunyai hobi ekstrem tersebut.

“Karna, tiada yang lebih membahagiakan ketika kita mampu membuktikan kepada orang lain bahwa kita bisa melakukannya,” tutur Jessica.

Gadis berdarah minang itu pun terkesan, dialam lah ia bisa menemukan ilmu dan wawasan baru. (Bondan)

 

Editor: Erwin Syahril