Pelantikan KAHMI Kota Batam, Kepala BP Batam : Bersama Wujudkan Batam Bandar Dunia Madani

1446

KritisNews.com, Batam – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam Periode 2021-2026, resmi dilantik dan dikukuhkan pada hari Minggu (28/11) bertempat di Crown Vista Hotel, Batam. Sebanyak 88 orang dilantik, yang terdiri dari 68 orang KAHMI dan 20 orang FORHATI (Forum Alumni HMI-Wati).

Pelantikan pengurus MD KAHMI dipimpin oleh Suryadi selaku Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kepulauan Riau dan dilanjutkan dengan pengukuhan Anggota Kehormatan KAHMI Kota Batam oleh Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, Manimbang Kahariady.

Adapun pengurus MD KAHMI periode 2021-2026 yang dilantik yaitu Ketua Umum, Amsakar Achmad; Sekretaris Umum, Fendi Hidayat; Bendahara Umum, Dendi Gustinandar serta jajaran divisi lainnya.

Sedangkan pengurus FORHATI periode 2021-2026 yang dilantik yaitu Ketua Umum, Risqi Utami; Wakil Ketua, Asmawati; Sekretaris Umum, Ferri Martin dan Bendahara Umum, Nurdiana serta jajaran divisi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi juga resmi dikukuhkan sebagai Anggota Kehormatan Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Batam.

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada ketua beserta jajaran KAHMI dan FORHATI Masa Bakti 2021-2026.

Ia berharap para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta mampu menjaga dan merawat organisasi semakin besar, solid serta berintegritas, sehingga kedepannya dapat menjadi lembaga yang selalu berkonstribusi secara nyata dalam membangun umat, bangsa, negara dan Batam yang madani.

“KAHMI dan FORHATI yang notabenenya diisi oleh intelektual muda islam, harus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di negara kesatuan ini, harus kita terima sebagai sebuah kenyataan, yang disertai dengan sikap yang positif. Dapat berbaur dengan menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta tanggap terhadap perkembangan kehidupan agama dan sosial masyarakat agar bisa berjalan searah dalam satu tujuan pembangunan daerah,” jelas Rudi saat sambutan.

Pada kesempatan yang sama Ia menambahkan kepada Ketua dan segenap pengurus KAHMI dan FORHATI, pemerintah berharap untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah, melalui ide, gagasan serta pemikirannya, untuk bersama-sama kita mewujudkan Kota Batam menjadi bandar dunia madani.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam, Pejabat Instansi Vertikal maupun Horizontal Kota Batam, Perwakilan Universitas, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan. Kegiatan yang dihadiri lebih 300 orang tersebut, berlangsung sangat khidmat. (cm)