(Peda)KTNA KE-XI Sambas Juara Umum

10
Stan dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas

KritisNews.Com, SAMBAS – Kabupaten Sambas dinobatkan sebagai juara umum dalam kegiatan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XI tingkat Kalbar. Pengumuman disampaikan pada saat acara malam penutupan di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambas, Senin (7/8) malam. Pengumuman dibacakan Khalid Hermawan, Ketua KTNA Kalbar yang hadir dalam kegiatan penutupan. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan juga tuan rumah PEDA KTNA XII yakni Kabupaten Kapuas Hulu. “Dalam kesempatan ini, apresiasi kepada seluruh KTNA se Kalimantan Barat, yang berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan PEDA KTNA tingkat Kalbar,” katanya.

Berbagai kegiatan dan perlombaan dilaksanakan selama Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) se Kalbar di Kabupaten Sambas, yang berlangsung 2 hingga 5 Agustus 2019. Kepala Bidang Penyuluhan Distan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas, Urai Joni Silais menyampaikan tahapan-tahapan dan persiapan yang dilakukan pihaknya dalam rangka mensukseskan kegiatan PEDA KTNA.

Nenas Madu Desa Sebubus Kec.Tangaran pada stan pameran dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas

Apresiasi juga disampaikan peserta PEDA KTNA. Diantaranya dari KTNA KAbupaten Ketapang, Anes. Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan PEDA KTNA XI, serta menyampaikan pesan dan kesan selama mengikuti PEDA KTNA ke XI yang dipusatkan di Kabupaten Sambas. Selain hiburan, di acara penutupan. Panitia pelaksana menyerahkan hadiah dari berbagai pertandingan yang diperlombakan, dalam perlombaan tersebut, KTNA Kabupaten Sambas sebagai juara umum, Kabupaten Kubu Raya Juara Umum II dan KTNA Kabupaten Mempawah Juara Umum III. Selain pembagian hadiah, dalam kegiatan tersebut juga berlangsung penyerahan cideramata kepada seluruh peserta anggota KTNA yang berpartisipasi, serta penyerahan tali kasih dari KTNA Sambas kepada kabupaten kota lain. Kemudian dirangkai dengan penyerahan hadiah bagi Pemenang lomba penyuluh pertanian PNS, teladan, dan penyuluh pertanian THL TB Teladan, petani berprestasi, dan balai penyuluhan pertanian kecamatan berprestasi.

Tanaman hidroponik pada stan dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Sambas

Stan pameran dinas pertanian dan perkebunan ketahanan pangan kabupaten Sambas dipenuhi hasil pertanian dan tanaman hidroponik, antara lain: Melon,Nenas kipas,Ubi raksasa,buah Naga,Semangka dan tak ketinggalan berbagai jenis jeruk khas hasil pertanian Sambas.

Pewarta/Editor:Ledy

BAGIKAN