PBSI Lingga Gelar Muskablub, Afrianola Wisnu Brata Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

28

KritisNews.com, Lingga – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lingga menggelar Muskablub (Musyawarah Kabupaten Luar Biasa) PBSI Lingga tahun 2021.

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Sportivitas Tinggi, Mari Kita Ciptakan Atlet Berprestasi secara Berkesinambungan di Kabupaten Lingga”, Muskablub digelar pada Minggu (21/03/21) tadi di Sanggar Praja, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Hadir juga saat itu Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Ghani Atan Leman dan beberapa pengurus inti KONI Lingga. Jalannya Musyawarah Kabupaten Luar Biasa) PBSI saat itu dipimpin oleh ketua panitia, Prekdi Pakpahan dan diikuti sejumlah pengurus PBSI Kabupaten Lingga.

Kepada pihak media, Ketua Koni Kabupaten Lingga mengatakan kalau digelarnya Muskablub tersebut untuk membentuk kepengurusan PBSI Lingga yang baru.

“Alhamdulillah pada hari ini, yang selama ini pengurus PBSI sudah tidak aktif, yang sebelumnya ketika kita mendapatkan mandat untuk KONI Kabupaten Lingga dan kita teruskan kepada teman-teman di PBSI yang kemudian pada hari ini dilaksanakan Muskablub untuk kepengurusan PBSI yang baru,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Ketua KONI Lingga ini berharap PBSI Lingga semakin maju ke depannya.

“Kita berharap bagi rekan-rekan yang ditunjuk sebagai pengurus untuk PBSI Kabupaten Lingga ke depannya bisa lebih baik dan lebih bagus lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap rekan-rekan panitia yang telah bekerja untuk terlaksananya Muskablub ini di Sanggar Praja, Dabo Singkep,” kata Abdul Ghani Atan Leman.

Selain itu, Ketua Panitia, Prekdi Pakpahan mengatakan kalau Muskablub tersebut dilaksanakan karena kepengurusan sebelumnya sudah tidak aktif lagi.

“Selama ini PBSI Kabupaten Lingga yang tidak aktif, maka kami mengambil kesepakatan untuk melaksanakan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa pengurus PBSI Kabupaten Lingga untuk memilih ketua dan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lingga yang kita laksanakan pada hari ini (Sabtu, 20/03),” kata Prekdi Pakpahan.

Prekdi Pakpahan berharap prestasi olahraga bulutangkis di Kabupaten Lingga nantinya bisa semakin meningkat lebih baik lagi.

“Harapannya supaya olahraga bulutangkis yang ada di Kabupaten Lingga, terutama para yunior bisa meningkatkan prestasinya di bidang olahraga ini,” kata Prekdi Pakpahan.

Terakhir, Prekdi Pakpahan juga berharap kepada kepengurusan PBSI Kabupaten Lingga yang baru, bisa menjalin kerja sama dengan pihak klub-klub yang ada di Kabupaten Lingga ini.

“Kita juga mengharapkan supaya para pengurus yang terpilih nanti bisa betul-betul bekerja sama dengan pihak klub untuk memajukan olahraga bulutangkis di Kabupaten Lingga ini,” kata Prekdi Pakpahan.

Sementara itu, jalannya Muskablub yang digelar saat itu, Afrianola Wisnu Brata, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PBSI Kabupaten Lingga untuk masa bakti 2021-2025. Dalam sambutannya saat itu, Afrianola meminta kepengurusan yang ada untuk bersama-sama memajukan PBSI Kabupaten Lingga ini.

Penulis Fitri