Pasien Positif Antigen Naik Kapal Sabuk 48, ” Kinerja KKP di Pertanyakan “

311
KM.Sabuk 48 ( Gambar tidak menerangkan sebenarnya)

Kritisnews.com- Natuna, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang merupakan petugas yang berwenangan dalam hal validasi penumpang saat menaiki kapal dan pesawat terbang, ternyata hari ini kecolongan dalam hal memvalidasi kelengkapan surat terhadap penumpang sebelum memasuki kapal. Dikarenakan ada beberapa penumpang KM.Sabuk 48 Positif antigen.

Kepala Syabandar Liberty saat dikonfirmasi oleh awak media ini selasa (22/6/21) menyebutkan bahwa benar pada saat ini telah ditemukan 2 orang penumpang sabuk 48 positif antigen dari pemeriksaan klinik di Kecamatan Bunguran Timur.

Hal itu diketahui, saat pihak Kapal Sabuk 48 menghubungi saya, bahwa ada 2 orang penumpang sabuk 48 positif antigen. Sehingga dengan begitu, saya langsung memberhentikan kapal tersebut dan langsung menghubungi pihak gugus tugas kabupaten untuk mengevakuasi penumpang tersebut turun dari kapal. ungkap Liber

Mengetahui hal ini Hikmat aliansyah yang merupakan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Saat dikonfirmasi selasa (22/6/21) melalui sambungan telp kebingungan akan kejadian ini, kenapa pasien Positif antigen yang mana telah membekali surat positif bisa memasuki kapal sabuk 48. Ungkap Hikmat

Ia juga menuturkan sebelumnya pihak klinik memang sudah menyampaikan ke gugus tugas covid 19 Natuna bahwasnya ada 2 orang yang saat dilakukan tes antigen dikiliniknya positif antigen.Lalu saya langsung berkordinasi kepihak kecamatan dan Kepala Puskesmas Ranai untuk menjemput dan mengevakuasi pasien tersebut.

Ternyata tiba-tiba saya langsung dapat kabar bahwa pasien tersebut sudah berada didalam kapal. Sungguh hal ini menjadi kebingungan juga buat saya terang Hikmat.

Selanjutnya Hikmat Juga menyebutkan bahwa saat ini, pihak dari Gugus tugas covid 19 akan mengevakuasi pasien tersebut ke mesjid agung dan nantinya disaat kapal sabuk 48 tersebut sandar di Serasan, beliau juga akan memerintahkan kepada pihak gugus tugas di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, untuk memeriksakan penumpang yang turun dipelabuhan tersebut.Ya mudah-mudahan nantinya penumpang yang turun semuanya Negatif covid 19.

Hingga berita ini di Naikan awak media ini belum bisa menghubungi pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) akan kecolongan penumpang tersebut yang bisa naik kedalam kapal. Apakah pihak KKP sengaja atau jangan- jangan pihak Kantor kesehatan pelabuhan tidak melakukan validasi akan penumpang yang naik didalam Kapal (Ari)

BAGIKAN