Menyambut HUT Kodam I/BB Ke-70, Kodim 0315/Bintan Gelar Donor Darah

180

KritisNews.com, Tanjungpinang – Dalam Rangka Menyambut HUT Kodam I/BB Ke-70 Tahun 2020, Kodim 0315/Bintan gelar acara bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Makodim, Kota Tanjungpinang, Selasa (9/6).

Disela-sela kegiatan, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan dalam rangka menyambut HUT Kodam I/BB Ke-70.

Dan, ini donor darah yang ke dua, yang di selenggarakan kodim 0315/Bintan, bekerjasama dengan PMI Kota Tanjungpinang,” ungkap Dandim.

Disamping itu, kata dandim, kegiatan donor darah ini diikuti dari personil TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. Dan, juga bersamaan dengan Persit KCK Cab LV Dim 0315/Bintan, serta masyarakat yang secara sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI Kota Tanjungpinang.

“Karena ini juga membantu PMI untuk mengatasi kekurangan darah pada saat pandemi,” ujarnya.

Dandim juga berharap, kegiatan donor darah ini terus berlanjut di Kodim 0315/Bintan.

“Sebagai prajurit TNI, khususnya di jajaran kodim 0315/Bintan sudah kewajiban kita membantu masyarakat. Baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya. TNI lahir dari masyarakat, sudah sepantasnya kita membantu masyarakat yang membutuhkan kita,” tutur Dandim.

(Day)