Memberi Mesin, Dikasih Baju, “Interaksi” Gubernur NTB di Pantai Bajo Pulo

19

KritisNews.com, Bima – Pada kunjungan kerjanya ke Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan 3 mesin ketinting, serta bantuan lainnya di Desa setempat.

Gubernur NTB menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah Bajo Tengah, Desa Bajo Pulo, Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kami untuk ikut membantu kebutuhan masyarakat,” kata Doktor Zul, sapaannya, Rabu (29/9/202I), di masjid terapung milik masyarakat Dusun Bajo Tengah.

Dikatakannya, yang lebih utama adalah pertemuan dan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah.

“Inilah bukti kehadiran pemerintah ditengah masyarakat,” terangnya.

Di hari yang berbeda, usai sholat subuh berjamaah dari ujung desa yang diklaim paling timur tersebut, Zulkieflimansyah memuji keramahan dan kehangatan  masyarakat serta keindahan Bajo Pulo.

“Nusa Tenggara Barat ini sangat indah dan beragam. Masih banyak halayak yang belum tau tentang pulau Bajo Pulo masyarakatnya,”kata Doktor Zul di sela kunkernya di kabupaten Bima, Kamis (30/9/2021) di Bajo Pulo Sape.

Masih banyak halayak yang belum tau tentang pulau Bajo Pulo ini. NTB memiliki gugusan pulau-pulau yang kecil dan indah serta keramahan masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Doktor Zul juga sempat dihadiahkan kaos bertulis ‘Kalembo Ade’ dari pemuda Bajo Pulo.

Gubernur juga sempat mengelili Bajo Pulo, menyapa warga dan melihat langsung keindahan pantai Bajo Pulo.

Kadis Dikbud Dr. Aidy Furqon, yang mengisi kajian Subuh mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan membantu sesama.

“Tetap mensyukuri semua anugerah Allah SWT,”kata Kadis Dikbud

Turut mendampingi Gubernur,  Kadis Kominfotik, Kadis Dikbud, Kadis PU, Kadislutkan, Kadisnakeswan, kadis PMPDes-Dukcapil, Kadis ESDM, Karo Kesra, Karo Adpim dan Karo Umum Setda Provinsi NTB. (mz).