Mayat Pria Yang Ditemukan Tergantung di Kuburan Cina Meral, Heng Huat

53

KritisNews.com, Karimun – Sosok mayat Pria yang ditemukan tergantung di dahan pohon di area kuburan atau pemakaman Cina persis belakang SMPN 01 Meral RT 01 RW 01
Kelurahan Sei Pasir Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat 29 Mei 2020 siang yang sempat lebihkan warga sekitar, bernama Heng Huat Alias Aming (41).

Diketahui, Heng Huat Alias Aming adalah salah satu warga RT 002 RW 005 Jalan Ahmad Yani Gang Cahaya No.17 Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun. Identitas korban diketahui berdasarkan hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh tim Inafis Satuan Reserse Kriminal (Antarwaktu) dan Petugas Piket Fungsi Sat Reskrim Polres Karimun.

Saat olah TKP, petugas menemukan 1 Pasang Sendal SwallowPutih dii Bawah korban tergantung, 1 Handphone Oppo Warna Ungu (Imei 1 863980041812214, Imei 2 863980041812206) dan 1 Kartu Handphone Telkomsel Milik korban, 1 Bungkus rokok Surya, 1 Bungkus rokok U Mild dan 1 Pemantik Api (Mancis)

Dari hasil pemeriksaan luar (Visum Et Refertum), ditemukan bekas kekerasan benda tumpul pada leher yang mengakibatkan hambatan pernapasan (Berdasarkan olah TKP Leher Heng Huat tergantung pada sebuah cabang pohon si perkuburan Cina atas Kampung Bukit Sei Pasir Meral). Namun tidak diemukan kekerasan lain pada tubuh korban.

“Berdasarkan hasil Kordinasi dengan pihak Keluarga, keluarga menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat Surat Pernyataan tidak dilakukan otopsi. Gelar perkara sudah kita lakukan guna penentuan langkah penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono.D

iberitakan sebelumnya, Heng Huat Alias Aming ditemukan tewas tergantung oleh warga di pohon pekuburan Cina di Sei Pasir, Meral dalam posisi leher tersangkut diantara dahan pohon yang berbentuk Y. Temuan itu, sempat menghebohkan warga sekitar. Warga yang penasaran pun langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. (Hasian)

BAGIKAN