Liverpool Satu-satunya Pilihan Coutinho?

11
Coutinho bisa kembali ke Barcelona. (Foto: @FCBarcelona)

KritisNews.com,BARCELONA – Kehadiran Antoine Griezmann di tubuh Barcelona disebut-sebut sebagai akhir dari pengabdian Philippe Coutinho bersama klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut. Sebab baik dalam pola apa pun, pesepakbola berpaspor Brasil itu takkan mendapat tempat di susunan starting XI Barcelona racikan Ernesto Valverde.

Bersama Barcelona, ada dua posisi (playmaker dan winger kiri) yang biasa diemban Coutinho. Namun, sulit bagi Coutinho untuk mengisi dua posisi tersebut dalam statusnya sebagai starter Barcelona di musim 2019-2020.

Dalam pola 4-3-1-2, posisi playmaker dipercaya bakal diberikan kepada Lionel Messi. Sementara dalam pola 4-3-3, posisi winger kiri kemungkinan besar bakal diisi Antoine Griezmann atau Luis Suarez.

Karena itu, hengkang merupakan pilihan paling logis bagi pria 27 tahun tersebut. Namun, menurut laporan Sportsmole, hanya ada satu klub yang diinginkan mantan pemain Inter Milan tersebut. Coutinho ingin kembali membela Liverpool, klub yang sempat diperkuat dalam kurun 2013-2018.

Sebenarnya tenaga Coutinho sangat dibutuhkan Liverpool saat ini. Sebab, The Reds –julukan Liverpool– tidak memilikki gelandang serang saat ini. Bahkan di sepanjang musim 2018-2019, mereka tidak memiliki gelandang serang setelah Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera parah.

Karena itu, jika Coutinho jadi dihadirkan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp bakal memainkan pola 4-2-1-3. Nantinya, Coutinho akan beroperasi sebagai playmaker, menyokong trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.(Detik.com)