Lakukan Konsolidasi Bersama Bupati Lingga, PC GP Ansor Bentuk Kepengurusan di Pelosok 

7

KritisNews.com Lingga – Pimpinan anak cabang gerakan pemuda (GP) Ansor, jalin silahtuhrahmi bersama Bupati Lingga Alias Wello dan Setda Lingga Juramadi Esram di Gedung Daerah, Malam, Rabu (16/09/20).

Membawa niat dan misi dakwah aqidah ahlussunnah wal jamaah annahdliyah ke seluruh plosok desa se-Kabupaten Lingga, silahtuhrahmi ini juga bertujuan untuk melakukan konsolidasi pembentukan pengurus PC GP Ansor Kabupaten Lingga.

Untuk itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lingga Saparuddin menggatakan kepengurusan ini sudah diberi mandat oleh GP Ansor Provinsi Kepri, yang mana tugas dari pimpinan anak cabang tersebut membentuk dan mengaktifkan kepengurusan ranting atau pengurus GP Ansor yang ada di desa di Kabupaten Lingga.

“Jadi malam ini kami di hadapan Bupati Lingga dan Setda Lingga, kami ingin membentuk ranting GP Ansor di Kabupaten Lingga serta di desa yang berada diwilayah Kabupaten Lingga, karena ini bagian dari tugas wajib PAC,” kata Saparuddin kepada Suarakepri.com.

Bahkan bukan hanya itu, dengan tegasnya ia menjelaskan jika GP Ansor merupakan kader penerus organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang harus bisa menjadi garda terdepan dalam setiap program dan kebijakan NU.

“Ketika suatu daerah, Ansor nya belum ada, maka otomatis akan kurang dalam ke NU nya di masa mendatang, dan apabila sudah terbentuk maka Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah ini bisa maksimal berjalan,” pungkasnya.

Diketahui, saat berkunjung ke Gedung Nasional Daik Lingga, pimpinan anak cabang gerakan pemuda (GP) Ansor datang bersama anggota lainnya dan disambut hangat oleh Bupati dan Setda Lingga.

Penulis Febrian S.r