Koramil 02 Tarempa Tegakan Protokol Kesehatan Bersama Satgas COVID – 19 KKA

35

KritisNews.com, Tarempa – Koramil 02 Di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas yang kini dibawah naungan Kodim 0318 Natuna, “sebgaiamana yang diketahui oleh publik Anambas dulunya hasil pemekaran Kabupaten Natuna.

Meski kini sudah terpisah Anambas Dengan Kabupaten Natuna, “Kodim 0318 Natuna tetap masih memiliki wilayah kerja di Kabupaten Anambas.

Salahsatunya Koramil 02 di Tarempa yang tertua di Anambas. Pantauan sejumlah media dilapangan. Babinsa Serda Bambang bersama satgas covid-19 Kabupaten Anambas terlihat melaksanakan kegitan rutin penegakan disiplin protokol kesehatan antisipasi penyebaran virus corona atau covid – 19 kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan bongkar muat di Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (13/8/2020).

Hal halitu dikatakan oleh Babinsa Koramil 02 di Tarempa, yang dibawah naungan Kodim Natuna. Serda Bambang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersama – sama tim satgas covid – 19 Kabupaten Kepulauan Anambas lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari wabah covid – 19.

Terpisah, Dandim 0318 Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH. M.HAN. Mengatakan ” Kita selalu menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menggunakan masker saat hendak menaiki kapal, atau pun tempat lainnya, “Harus rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, harus menjaga pola hidup sehat dengan cara berolah raga dan wajib istirahat yang cukup serta tetap selalu menjaga jarak yang aman, “Sebut Dandim 0318/Natuna.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma, M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/ WP Brigjend TNI Harnoto, S,Sos.

“Bahwa dalam melaksanakan sosialisasi dan himbauan dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan menaati aturan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai langkah pencegahan masuknya wabah covid – 19 di setiap daerah.

Sehingga maayarakat dapat terhindar dari virus corona atau covid – 19.”Dari Natuna Untuk Indonesia. (Rohadi).