Nurhayati Hamid Rizal Kembali Lakukan Blusukan PKK Gebrak Masker, Ingatkan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

186
Foto Bersama Ketua TP PKK Natuna, bersama anggota,sebelum melaksankan beberapa kegiatan

Kritisnews.com,Natuna-Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, Ketua TP-PKK Natuna,Dra.Hj.Nurhayati Hamid Rizal, terus melangkah dalam menyuseskan Program PKK Gebrak Masker di Kabupaten Natuna Kamis 20/08/2020.

Sebelum berangkat ke lokasi tujuan, Ny.Hj.Nurhayati Abdul Hamid Rizal, terlebih dahulu berkumpul di pantai Piwang, untuk memberi arahan kepada anggota.

Kendati demikian disela kegiatan, Nurhayati menyempatkan diri menyapa dan memberi nasehat kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker di pasilitas umum.

Bukan hanya memberi nasehat, Ketua PKK juga memberi solusi dengan memberikan masker kepada warga, agar terhindar dari covid-19.

Kemudian rombongan menuju Cabang Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot di Desa kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut, lalu membagikan masker untuk Para Santri dan Santriwati serta Ustadz dan Ustazah. , Ketua TP-PKK dan Pengurus juga membagikan bantuan sembako dan susu untuk cluster, berbeda.

Bantuan sembako tersebut, merupakan berasal dari swadaya pribadi Hj.Nurhayati dan partisipasi dari pengurus PKK, untuk memberikan kontribusi dalam momen perayaan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H/2020. Giat ini juga di isi dengan kegiatan silaturrahmi.

Suasana kekeluargaan tanpak jelas, kala melihat canda tawa diruangan Santri dan Santriwati diselingi dengan dialog dan quiz. Ada hadiah berupa makanan cemilan dapat dinikmati para Santri dan Santriwati sebagai bentuk kebersamaan. Turut hadir juga Ketua TP-PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan pengurus TP-PKK Desa Kelanga.

Dra.Hj.Nurhayati Hamid Rizal Saat memberikan Bantuan di salah satu Pasantren di Kabupaten Natuna

Usai melaksanakan giat sosial, dalam perjalanan Nurhayati Hamid Rizal menyempatkan diri menyapa pekerja jalan, sekaligus memberikan masker. Para pekerjapun tampak senang, sambil meminta berfoto bersama.

Selanjutnya Ketua TP-PKK dan Pengurus Kabupaten bergerak kembali ke Ranai dan berkumpul di gedung daerah mengikuti acara penyerahan bantuan masker untuk 6 (enam) Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah. Bantuan diterima langsung oleh masing-masing Ketua TP-PKK Kecamatan. Bagi kecamatan yang belum akan menyusul ucap Nurhayati.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna menyampaikan, kita jangan lengah dan anggap remeh situasi pandemic covid-19, meskipun saat ini Alhamdulillah kita di Natuna masih zona hijau,tapi kita juga harus wajib mengikuti protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah Pungkas Nurhayati kepada seluruh TP-PKK kecamatan yang hadir.(Ari)

BAGIKAN