Hebat ” Natuna Raih Juara Kas Kosong, dari 7 Kabupaten Kota Se Propinsi Kepri”

1170
Kantor Bupati Natuna

Kritisnews.com,Natuna- Sungguh mengejutkan yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Natuna.

Pasalnya beberapa kegiatan Proyek Hingga TPP pegawai, serta kegiatan kerjasama dengan Pihak ketiga tidak bisa terbayarkan oleh pemerintah Kabupaten Natuna menjelang awal tahun 2021.

Alasannya juga sangat klasik, sebab beberapa sumber menyebutkan, bahwa hingga kini pemerintah Natuna, masih menunggu transferan dana dari Pemerintah Pusat, sehingga baru bisa membayarkan beberapa kegiatan yang sudah dijalankan di daerah.

Anehnya kejadian ini berdasarkan penulusuran awak media ini, dari 7 Kabupaten Kota yang ada di wilayah Propinsi Kepri, hanya Natuna yang bernasib malang seperti ini yang memiliki keuangan yang mines, sehingga tidak bisa melakukan pembayaran di beberapa kegiatan yang sudah dijalankan.

dikutip dari halaman media Batampos.co.id di Kabupaten Anambas yang merupakan tentangga terdekat Kabupaten Natuna, Azwandi selaku Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,(31/12/20)menyebutkan di akhir tahun 2020 kondisi keuangan kas daerah anambas aman dan akan terjadi sisa lebih perhitungan anggaran (silpa).

“Semua kegiatan serta honor pegawai alhamdulilah bisa dibayarkan tidak ada hutang Pemerintah daerah Anambas kepada pihak rekanan, maupun hak pegawai di Kepulauan Anambas, karena keuangan anambas dalam kondisi normal ungkap Azwandi.

Lantas ada apa sebenarnya yang terjadi di Kabupaten Natuna ?  sehinga mengalami keadaan kas Kosong,”Mungkinkah kejadian ini merupakan Kinerja Keuangan Natuna yang jelek, sehingga Pusat menahan Uang untuk Natuna atau bisa jadi Pemerintah Pusat telah menganaktirikan Natuna sehingga mengalami nasib malang yang seperti ini ?

Tunggu penulusuran awak media ini konfirmasi kepada Ketua Komisi III DPRD Natuna dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Natuna ( Ari)

BAGIKAN