Hari Anak Nasional 2021, 40 Andikpas LPKA Batam Disuntik Vaksin

17
Seorang Andikpas disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac di ruang serbaguna LPKA Batam, Jumat (23/7/2021). Foto/Ham/KritisNews.com

KritisNews.com, Batam – Sebanyak 40 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021.

Kepala LPKA Klas II Batam, Novriadi. B mengatakan, di momentum Hari Anak Nasional, LPKA Batam bekerja sama dengan Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) Tanjungpinang wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melakukan vaksinasi Covid-19 dalam program mensukseskan vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun.

“Sngaja kami menggandeng Rumah Sakit Bantu (Rumkitban) Kota Batam dengan Vaksinator dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Tanjungpinang Rumkitban Batam terkait dengan Hari Anak. Jadi momen Hari Anak ini kami lakukan vaksin Covid-19 terhadap Andikpas,” kata Novriadi kepada awak media yang hadir di lokasi, Jumat (23/7/2021).

Dia melanjutkan, sebanyak 40 orang Andikpas yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama tersebut berjalan dengan baik. Semua Andikpas sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

“Ini dosis yang pertama usia 12 sampai 17 tahun. Kemarin sudah ada dosis yang pertama juga, usia di atas 18 tahun, ada 18 orang. Jenisnya Sinovac,” ungkapnya.

Novriadi mengatakan, pihaknya tidak ingin Andikpas LPKA Batam terpapar wabah Covid-19. Maka dari itu, pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 tepat di momentum Hari Anak Nasional 2021.

“Kami tidak ingin anak-anak disini (Andikpas LPKA Batam) terjangkit Covid-19. Di LPKA Batam, kami tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Alhamdulillah LPKA Batam tidak termasuk Unit Kerja yang Overcrowded (penuh sesak),” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Novriadi berharap, Keluarga, petugas dan Andikpas LPKA Batam terhindar dari wabah pandemi Covid-19.

“Harapannya tentu semua anak-anak kita terhindar dari virus Corona dan tetap sehat, begitu juga dengan seluruh keluarga besar LPKA Batam termasuk petugas,” ujarnya mengakhiri. (Ham)