Hadapi Tantanan Kebiasaan Baru, Ketua PKK Natuna Lakukan Gebrak Masker Ke Sekolah-Sekolah

58
Dra.Hj.Nurhayati Hamid Rizal ( Ketua PKK Natuna) Saat memasangkan Masker kesalah satu siswa,dalam hadapi tantanan kebiasan Baru ( New Normal)

Kritisnews.com,Natuna-Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Hj.Nurhayati Abdul Hamid Rizal, selasa 19/08/2020, melakukan aktifitas dinamai Gebrak Masker(Gerakan Bagi Masker).

Ia bersama pengurus TP-PKK lakukan belusukan kesekolah dalam menghadapai tatanan baru new normal, disejalankan dengan misi mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah sebagai langkah antisipasi Adabtasi Kebiasaan Baru.

Hal tersebut guna melawan wabah pandemic covid-19 yang masih menghantui kita semua. “Ini perlu kita lakukan,agar Natuna bebas dari Covid-19”, Terang Nurhayati.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa Face Shield, sasarannya Para Guru dan tenaga pendidikan di sekolah SDN 005 Desa Limau Manis 14 face shield, SMP Negeri 1 Kecamatan Bunguran Timur Laut, 32 face shield. SD Negeri 001 Cemaga 15 face shield, SMP Negeri 1 sebanyak 21 face shield. Selain itu juga dibagikan masker scuba untuk beberapa murid. Bantuan face Shield ini berasal dari dana swadaya ketua TP-PKK Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Senin 17 Agustus 2020 yang lalu, di kawasan Gedung Daerah Kabupaten Natuna, usai mengikuti Upacara peringatan hari Kemerdekatan Indonesia ke-75 tahun yaitu pembagian masker ke para petugas kebersihan dan masyarakat disekitar gedung daerah usai pelaksanaan upacara 17 agustus.

selanjutnya Nurhayati Hamid rizal juga menyebutkan bahwa kegiatan yang sama ini juga akan dilanjutkan kembali, sambil menunggu masker bantuan dari Provinsi tiba di Ranai yang berasal dari TP-PKK Pusat, ucapnya.

Adapun kegiatan PKK Gebrak Maker dilakukan oleh TP-PKK se Indonesia sesuai dengan arahan Ketua Umum PKK Pusat. Bahwa Program Gebrak Masker sebagai bentuk kongkret dalam mengatasi penularan Covid-19.

BAGIKAN