Gubernur Ansar Ingin di Kepri Banyak Desa yang Kuat

14

KritisNews.com, Tanjungbalai –Gubernur H. Ansar Ahmad menginginkan desa-desa di Kepri tumbuh menjadi desa yang kuat. Kalau desa sudah kuat, Provinsi Kepri akan kuat dan negara ini semakin kuat.

“Dana desa yang didapat harus dimanfaatkan dengan efektif. Jangan pilih program yang sesaat habis tapi lakukan program ekonomi yang berkelanjutan,” kata Gubernur Ansar saat Silaturahmi dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa se Karimun di Gedung Nasional, Tanjungbalai, Rabu (17/3).

Dalam silaturahmi itu, Gubernur Ansar membuka dialog dengan para Camat Lurah dan Kades. Dialog langsung dipandu Bupati Karimun H. Aunur Rafiq. Berbagai persoalan disampaikan, dan dijawab langsung Gubernur Ansar. Terlebih hal-hal yang memperkuat keberadaan desa desa di Kepri.

Yang menjadi perhatian utama Gubernur Ansar adalah masalah listrik. Gubernur ingin listrik-listrik di seluruh Kepri bisa beroperasi 24 jam. Karena ini akan menjadi pondasi penguatan ekonomi. “Aktivitas ekonomi lebih cepat bergerak kalau listrik 24 jam,” jelasnya.

Gubernur juga memaparkan digitalisasi desa. Namun untuk mewujudkan itu semua tentu daerah-daerah tersebut sudah terhubung dengan internet. Dengan digitalisasi ini, Gubernur Ansar ingin memberi kemudahan urusan masyarakat. Misalnya untuk guru-guru yang melakukan sertifikasi tanpa harus ke Ibu Kota Provinsi. Gubernur pun segera membahas masalah ini. Beliau akan berdiskusi dengan ahli IT, sehingga segala urusan masyarakat menjadi mudah. (R/Red)

BAGIKAN