Gempar Tanjungpinang Ikuti Webiner Bersama KPU Tanjungpinang

21

KritisNews.com, Tanjungpinang – Upaya meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pada pemilih pemuda di Kota Tanjungpinang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi bersama 10 Ormas Kota Tanjungpinang dalam rangka pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020.

Hal itu disampaikan dalam webiner sosialiasi “Pendidikan Pemilihan Kepada Pemilih” di Kota Tanjungpinang, Minggu (25/10) yang diadakan KPU Kota Tanjungpinang melalui daring via aplikasi zoom meeting, yang dimulai pukul 10.00 Wib.

Dalam webiner tersebut dihadiri sejumlah pengurus Organisasi Masyarakat di Kota Tanjungpinang diantaranya, Generasi Muda Pariaman, Pemuda Pancasila, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, Perkumpulan Minang Bundo Kanduang, Ikatan Tionghoa Muda, Paguyuban Pasundan, Laskar Merah Putih, Persatuan Masyarakat Aceh, Ikatan Keluarga Nasution.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution selaku narasumber menjabarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) kepada peserta yang hadir.

“Saat ini tahapan-tahapan pilkada sedang berlangsung hingga hari ini sudah pada tahapan kampanye. Sementara KPU Kota Tanjungpinang dalam melakukan sosialisasi PKPU bagi pemilih, terutama pemilih formula, dilaksanakan dengan sistem daring dan mendatangi lembaga sekolah setingkat SLTA/SMK dengan mengacu kepada protokol kesehatan, serta membentuk relawan-relawan di online,” ucapnya.

Aswin Nasution berharap, semoga pelaksanaan Pilkada serentak nanti ada peningkatan pemilih ditengah pandemi Covid-19, dan masyarakat agar mempergunakan hak pilih sebaik-baiknya.

“Pelaksanaan Pilkada pada Desember 2020 mendatang, KPU sebagai penyelenggara Pilkada tetap mengacu kepada protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19,” ungkap Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution.

Sementara itu, Ketua Generasi Muda Pariaman Azli Rais Anduspil menyambut baik atas undangan KPU Kota Tanjungpinang untuk hadir mengikuti sosialisasi PKPU oleh KPU Kota Tanjungpinang melalui Daring.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada serentak 2020 terlaksana dengan baik, aman dan lancar, sehingga peserta pemilih dapat menyalurkan pilihannya dengan sebaik-baiknya dalam tatanan demokrasi secara langsung umum bebas rahasia, serta jujur dan adil, sesuai hati nurani mereka masing-masing, dan kita yakin masyarakat kita sekarang sudah sangat pintar dalam menentukan pilihan,” pungkasnya. (Day)