Fakultas Hukum Unrika Kota Batam Berbagi dengan Masyarakat Hinterland

2010

KritisNews.com, Batam – Peduli sesama di bulan suci Ramadhan 1442 H, Fakultas Hukum Unrika Kota Batam membagikan Sembako dan alat Sholat kepada masyarakat Suku Laut di Kampung Tembauan, Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, Rabu (28/04/2021).

Program kegiatan berbegi ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu yang juga dampak dari Pandemi Covid-19. Dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unrika Kota Batam Tri Artanto, SH, MH, hadir juga beberapa Dosen dan perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum dengan berbagi Sembako , Al-Quran dan alat Sholat ke Masyarakat yang ada di Pulau Nipah, Kampung Tembauan Suku laut.

Tri Artanto mengatakan, dalam momen ramadhan ini  Fakultas Hukum Unrika Kota Batam berbagi berkah dengan membagikan paket sembako, Al-Quran dan alat Sholat kepada Masyarakat Suku laut di Kampung Tembauan Jembatan Dua Barelang.

“Kegiatan ini adalah program Baksos Unrika Berbagi dengan konsep pesisir dengan membagikan sembako dan juga alat sholat untuk masyarakat muslim suku laut yang ada di Kampung Tembauan, namun bukan hanya untuk umat muslim di sana, yang non muslim juga kita bagikan paket sembako dalam program Unrika berbagi ini,” ujar Tri Artanto.

Kata Tri Artanto, kegiatan ini atas partisipasi dengan semua Dosen dan juga Mahasiswa Fakultas Hukum Unrika dengan mengumpulkan Donasi yang disumbangakn kepada masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh keluarga besar Fakultas Hukum Unrika, kami dari Dosen dan Mahasiswa mengumpulkan Donasi dan juga paket sembako, kita berharap bantuan yang kita berikan ini sangat bermanfaat bagi saudara kita yang ada di Kampung Tembauan, apalagi dalam kondisi pandemic Covid-19 ini,” ucap Tri Artanto.

Tokoh Masyarakat Kampung Tambauan suku laut sangat memnyambut baik kegiatan Bakti Sosial Unrka Peduli ini, Ustadz Subur mengatakan, kegiatan Unrika sangat membantu masyarakat suku laut Kampung Tembauan.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih atas kunjungan dari team Unrika dan juga bantuan yang diberikan, ini sangat membantu masayarat suku laut di sini, mengingat ekonomi yang makin sulit, semoga kedepan tempat kami semakin diperhatikan terutama masalah pendidikannya,” kata Ustadz Subur. (Ind)