Ellisya Dilantik Sebagai Anggota DPRD KKA, Usia Cukup Matang Masa Jabatan 2019-2024

38

KritisNews.com, Anambas – Paripurna Pengambilan Sumpah Janji Penggantian Antar Waktu DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  Disela Masa Jabatan 2019-2024 dilaksanakan di ruang paripurna DPRD latai satu, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anamnas Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (25/03/2021).

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Anambas (KKA), Hasnidar didampingi oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD.

Di hadiri Gubernur Kepri yang diwakili Eko Sumbaryadi, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Agenda sidang paripurna itu tentang pengambilan sumpah janji penggantian antar waktu anggota DPRD KKA,

tentang pengàmbilan sumpah janji tersebut, “Ucapan sumpah janji dipandu lansung oleh Hasnidar selaku ketua DPRD KKA  terhadap Ellisya yang akrap disapa icha Kelahiran Jemaja dengan usia yang cukup matang. Yang menggantikan H. Nur Adnan Nala dari Partai Demokrat yang telah meninggal dunia pada 8 November 2020 yang lalu akibat wabah Covid-19.

Elisya dilantik sebagai Anggota DPRD  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sisa masa jabatan 2019-2025 dengan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 381 Tahun 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar dalam pidatonya mengingatkan bahwa sumpah dan janji diucapkan demi memperjuangkan rakyat.

“Sumpah janji pada hakekatnya adalah tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilkan dan memegang teguh Pancasila dan menegakkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Peraturan Perundang-undangan yang mengandung konsekwensi berupa kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh setiap anggotaDPRD yang telah dilantik,” kata Hasnidar.

Ia berharap angota DPRD yang baru dilantik bisa berbaur demgan teman yang lainnya.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari peserta sidang kepada Ellisya atas pelantikatan dirinya sebagai Anggota DPRD KKA yang baru. (Rohadi).