DPRD Natuna Minta Tim Gugus Tugas Atasi Penyebaran Covid Dengan Maksimal

41
Wan Arismunandar Ketua Komisi 1 DPRD Natuna

Kritisnews.com,Natuna-Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menyesalkan munculnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna.

“Setelah sekian lama kita pertahankan zona hijau, akhirnya hari ini kita harus menerima kenyataan kalau Natuna kini menjadi zona kuning,” ujarnya saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Senin (19/10/2020) siang.

Dengan munculnya satu kasus positif Covid-19 Wan Aris meminta keseriusan semua pihak dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Tidak ada main-main lagi, mari bersama-sama berupaya menekan penyebaran yang mungkin suatu saat akan muncul kembali di saat dan tempat yang berbeda,” pintanya.

Wan Aris juga menegaskan saat ini tidak ada alasan lagi buat Gugus Tugas terutama Pak Bupati sebagai ketua gugus tugas untuk segera mengaktitkan alat PCR, karena saat ini terbukti sudah ada yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini saya minta, Bupati Natuna untuk tegas, bila memungkinkan dalam minggu ini alat PCR itu harus sudah berfungsi di RSUD Natuna,” pintanya.

Selanjutnya Wan Aris menyampaikan kalau memang masih menunggu juga, dia menduga Bupati tidak serius untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang mungkin muncul lagi di Kabupaten Natuna.

Terakhir Wan Aris meminta pihak gugus tugas untuk secepatnya melakukan tracking dan melacak kontak almarhum untuk mengecek dan melacak kalau saja terjadi penyebaran kepada pihak lain.

BAGIKAN