DPP Perkahpi Lantik DPW Perkahpi Kepri

40

KritisNews.com, Batam – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (Perkahpi), melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkahpi Kepri yang diselenggarakan di Hotel Harmoni One Hotel & Convention Center Batam, Sabtu (20/07/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ketua Umum DPP Perkahpi, Sabela Gayo, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, DPP dan DPW Perkahpi siap untuk bekerja sama dan bersinergi dengan berbagai kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dalam mengembangkan profesi Ahli Hukum Kontrak Pengadaan di Indonesia.

Sabela Gayo juga mengatakan, keberadaan Perkahpi diharapkan dapat mendorong peningkatan pengetahuan dan kemampuan para Ahli Hukum Kontrak Pengadaan/Ahli Kontrak Pengadaan di Indonesia, dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan kontrak-kontrak Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah di Indonesia khususnya di Kepri.

Bahkan Perkahpi, lanjutnya, juga akan memberikan pelatihan tentang kontrak bagi sektor swasta yang selalu berhadapan dengan berbagai bentuk perjanjian umum atau kontrak pengadaan barang atau jasa.

“Perkahpi diharapkan bisa menjadi wadah bernaungnya para Ahli Hukum Kontrak Pengadaan dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman. Bahkan Perkahpi dapat menerima keanggotaan dengan status sebagai affiliate member bagi Ahli Kontrak yang berlatar belakang non-hukum, minimal memiliki pengalam lima tahun sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) atau Manager Kontrak di instansi pemerintahan dan atau badan usaha swasta,” ucap Sabela.

Dalam kesempatan itu, Dia juga meminta pengurus DPW Perkahpi Kepri untuk senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepri, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kepri, Badan Pengelola Kawasan Batam, Kejaksaan Tinggi Kepri, Polda Kepri, BPKP perwakilan Kepri, BPK Perwakilan Kepri, dan berbagai komponen lainnya yang terkait dengan Kontrak Barang atau Jasa.

Sementara itu, Pebri Yunanda, SH, Sekretaris DPP Perkahpi mengungkapkan, dengan dilantiknya DPW Perkahpi Kepri, diharapkan dapat memudahkan kerja DPP Perkahpi dalam mendampingi pemda dan pemprov dalam pengadaan barang atau jasa, agar sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam acara itu, turut juga hadir Walikota Batam yang diwakili oleh Kepala Dinas Cipta Karya Kota Batam. (Agus Wibowo)