DPD KNPI Labuhanbatu Adakan Awards 2021, Ini Motivasi Ketua KNPI Labuhanbatu.

160

Kritisnews.com, Labuhanbatu – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Labuhanbatu. H. Romario Simangunsong.S.IP.,M.IP. bersama para pengurus DPD KNPI lainnya. Menggagas sebuah agenda yang berjudul. DPD KNPI Labuhanbatu Awards tahun 2021. Sebagai momen penghargaan kepada para Tokoh Muda dan Pemuda yang menginspirasi generasi muda kabupaten Labuhanbatu.  Rencana pelaksanaan agenda tersebut, dimulai pada hari kamis tgl. 30 Desember 2021. Dengan melakukan polling internal pengurus. Lalu pada hari rabu, tanggal 5 Januari 2022 mendatang. Agenda penyerahan dilaksanakan.

Gagasan ini muncul pada saat ketua DPD KNPI Labuhanbatu, bung Kinang panggilan akrab dari H.Romario Simangunsong, melakukan musyawarah dengan beberapa rekan juang, di kediaman beliau. JL. Abdul Aziz. Kelurahan Padang Matinggi, Kecatamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Sabtu malam, bekisar pukul. 21.00 WIB. Satu jam sebelum tim kritisnews menyapa beliau dan rekan-rekan juang DPD KNPI Labuhanbatu (sabtu, 25/12/2021).

“Sebagai anak bangsa, juga sebagai putera daerah. Saya dan rekan-rekan juang, bersepakat bahwa mereka-mereka yang memiliki integritas dengan berkontribusi dan karya-karyanya, serta dibarengi dengan prestasi yang telah diraih. Wajib kita memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada mereka. Agar menjadi dorongan ataupun stimulus kepada mereka. Untuk tetap mendedikasikan diri dengan segala potensi yang ada. Kepada Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini. Disisi lain pula, karya-karya dan sepak terjang tersebut akan mampu menginspirasi anak-anak muda lainnya, untuk tetap menaruh mimpi dalam meraih prestasi-prestasi dan karya-karya kedepannya.” Terang bung Kinang.

Bung Kinang menambahkan penjelasannya kepada awak media. Bahwa gagasan ini murni dari program-program yang sedang di godok DPD KNPI Labuhanbatu. Baik Program jangka pendek, menengah dan juga program jangka panjang. Dalam hal ini, kegiatan Awards ini merupakan progran jangka pendek yang hadirnya spontanitas (kondisional), namun dianggap penting.

“Ini memang salah satu program kami, dan Insya Allah kedepan KNPI Labuhanbatu benar-benar mengambil porsi strategis dalam mewujudkan Labuhanbatu berbenah menjadi lebih baik kedepannya. Sesuai dengan jargon kita “Pemuda Labuhanbatu bersatu untuk Bolo Labuhanbatu”. Dan kami menilai program kami ini adalah momen yang penting. Karena agama dan negara sendiri menegaskan kepada kita untuk senantiasa mewujudkan gerakan bersyukur dan berterimakasih kepada mereka-mereka yang telah berjasa. Dengan keikhlasan mereka, mendedikasikan diri untuk orang-orang banyak.” Tambahnya.

Dengan semangat anak-anak muda yang ada didalam wadah DPD KNPI ini. Bung Kinang dan kawan-kawan tidak bisa berbuat lebih, jika hanya mengandalkan segilintir pemuda. Mereka juga butuh dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya para Pemuda Kabupaten Labuhanbatu. Apalagi menghadapi bonus demografi saat ini. Pemuda harus ikut berperan serta, hadir memberikan gagasan dan kritikan pada seluruh sektoral di Kabupaten Labuhanbatu. Terang beliau kepada tim.

(TAK)

BAGIKAN