Dicky Erianda Saragih Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua PC PMII Asahan 2021-2022

15

Kritisnews.com, Asahan – Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Asahan resmi digelar kembali di Lims Kisaran, Selasa (19/10/2021). Sebelumnya PC PMII Asahan melakukan Konfercab di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Asahan namun kegiatan tersebut terhenti dikarenakan terjadi konflik yang berujung deadlock didalam forum sehingga diambil alih oleh PKC PMII Sumut.

Kegiatan dilanjutkan oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara dengan membuka kembali konferensi lanjutan.

Dalam konferensi lanjutan Dicky Erianda sah terpilih secara aklamasi setelah melewati verifikasi berkas pencalonan Ketua PC PMII Asahan masa khidmat 2021-2022. Yang dibacakan oleh Diris Pulungan selaku pimpinan sidang dan perwakilan PKC PMII Sumut yang mengambil alih konferensi sebelumnya.

“Dengan ini saya menyatakan sahabat Dicky Erianda terpilih sebagai Ketua PC PMII Asahan,”kata Diris Pulungan.

Dalam sambutannya ketua terpilih Dicky Erianda mengatakan bahwa dengan terpilihnya saya sebagai Ketua PC PMII Asahan, saya akan berusaha memperbaiki kondisi PMII yang selama ini dinilai harus lebih optimal dalam mengembangkan organisasi.

“Saya memiliki visi misi menciptakan pergerakan subur dan kader yang makmur dalam ilmu,” ucapnya dalam menyebutkan visi-misi.

Dirinya berjanji akan mendirikan sekretariat PC PMII Asahan sebagai wadah berkumpul para aktifis organisasi yang didirikan oleh para ulama NU itu.

“Dan tentunya banyak nanti kegiatan mengkaji ilmu-ilmu islam serta nilai-nilai pancasila agar kader-kader PMII semakin mendekati Islam yang cinta dengan pancasila,” jelasnya dengan akhir.

Di kesempatan kelanjutan konfrensi PMII Asahan juga turut hadir Azlansyah Hasibuan ketua PKC PMII Sumut yang resmi menetapkan terpilihnya Dicky Erianda serta menutup Konferensi Cabang PMII Asahan masa khidmat 2021-2022.

“Selamat atas terpilihnya sahabat Dicky Erianda, melalui pemilihan ini kita berharap kedepannya PMII Asahan lebih berkembang pesat baik dalam kaderisasi maupun pergerakan. Forum tertinggi konfercab PMII di tingkatan Pengurus Cabang harus melahirkan gagasan-gagasan yg ideal untuk menentukan berjalannya roda organisasi melalui konsep program-program yg akan tersusun untuk dipedomani dan dilaksanakan selama masa hidmat sahabat Dicky Erianda Saragih,” Ujar Azlan

Tampak didalam forum Revanda Lesmana Mantan ketua PMII Asahan 2017-2018, yang saat ini selaku Wakil Ketua II PMII Sumut mengatakan bahwa semangat kader dalam pergantian ketua PMII Asahan harus dibawa pada hal yang positif, Dicky Erianda sebagai ketua terpilih harus mampu merajut kembali semangat kader untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi. Kita harus berkolaborasi dan power sharing antar sesama kader demi merawat rasa persatuan dan kekeluargaan PMII Asahan. (Nzm)

BAGIKAN