Kegiatan Operasi Teritorial Galang 01 TA.2019

8
Foto:Isupublik.com

Kritisnews.com, BATAM-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Teritorial (Opster) TNI Galang 01 TA 2019, meninjau secara langsung hasil dari pekerjaan sasaran Satgas Fisik di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Batam, Kamis (22/8).

 

Pekerjaan sasaran fisik yang ditinjau diantaranya, renovasi Tribun lapangan sepak bola dan kamar mandi umum, sudah mencapai 85%, lalu renovasi mesjid An Nur sudah mencapai 75 % selanjutnya renovasi lapangan sepak takraw dan lapangan bola voly sudah mencapai 100 %. Selain itu juga Danlantamal IV meninjau Posko Satgas Opster TNI Galang 01 TA. 2019.

 

Ditempat yang sama Danlantamal IV berkesempatan membuka pertandingan bola volley dan sepak takraw tingkat Kelurahan Sambau di Tribun Lapangan Bola Volley Kelurahan Sambau. Pertandingan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-74 RI.

 

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan, penyelenggaraan kegiatan pertan-dingan bola volley, dan sepak takraw serta penyerahan bantuan peralatan olah raga ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) Galang 01 TA. 2019, yang telah dibuka oleh Pangkoarmada I pada tanggal 29 Juli 2019 yang lalu.

 

Lebih jauh dikatannya adapun tujuan pelaksanaan pertandingan bola volley dan sepak takraw ini adalah bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kerjasama antara para prajurit TNI Angkatan Laut dengan masyarakat dalam hal ini warga Kelurahan Sambau.

 

Danlantamal IV juga mengatkan, “penyerahan bantuan peralatan olah raga, bertujuan agar dapat mendukung kegiatan olah raga masyarakat, sehingga makin gemar berolahraga dan dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan”, pungkasnya.

 

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian peralatan olah raga kepada masyarakat Kelurahan Sambau dan foto bersama.

 

Hadir dalam acara tersebut Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Sekertaris Camat Nongsa, Para RW dan RT Kelurahan Sambau,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Perwakilan masyarakat sekitar Sambau.