Bupati Karimun Resmikan Pantai Karomah Moro

20

KritisNews.com, Karimun – Pantai Karomah yang berlokasi di Desa Jang Kecamatan Moro yang berhadapan langsung dengan pantai Telunas Moro, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, diresmikan Bupati Karimun, DR. H. Aunur Rafiq, M.Si, Kamis (23/7/2020).

Dalam kegiatan peresmian itu, Bupati didampingi oleh Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun Hj Raja Azmah Aunur Rafiq.

Bupati mengatakan, Pantai Karomah ini berhadapan langsung dengan pantai Telunas yang selama ini dibangga-banggakan oleh masyarakat Kecamatan Moro. Kedepan, diarea pantai Karomah juga akan dibangun Home Stay untuk para mancing mania yang kemungkinan nantinya akan bermalam atau berlabuh di sini.

Karena, di pantai karomah ini, sumber ikan cukup memadai, tinggal menyeberang sedikit saja sudah bisa menikmati hasil laut yang cukup. Kami Pemerintah sangat mendukung untuk pemekaran pantai ini, tetapi untuk bantuan bantuan yang berasal dari Pemerintah untuk status tanah harus kita pelajari terlebih dahulu.

Selain itu, masalah transportasi juga harus diperhatikan, karena jarak tempuh dari pelabuhan ke pantai Karomah cukup jauh. Apalagi jika ditempuh dengan berjalan kaki. Maka itu, transportasi juga sangat penting untuk menunjang kemajuan pantai ini kedepannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang kami dalam acara peresmian pantai ini,” tambah Bupati. (Hasian)

BAGIKAN