Bupati Anambas Kesal, Proyek Pembangunan Jembatan SP Il Masih 70 Persen

284
Kujungan Bupati Bersama Wakil Bupati Dan Kepla Dinas PUPR Bersama Jajara PUPR Anambas Pakal Pembangunan Jembatan SP ll, (Foto/Rohadi)

KritisNews.com, Anambas – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Anambas Rutin Tinjau Proyek Pembangunan Jembatan SP ll DI Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi kepri.

Meidi Kolondam, ST Cunsultan pengawan di tegur oleh Abdul Haris, SH Selaku Bupati Anambas Di Lokasi Perkerjaan Proyek SP ll, Kelurahan tarempa, Kecamtan Siantan, Kabupaten kepulauan Anambas

Dalam tinjauan Abdul Haris selaku Bupati Anambas yang di dampingi wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Anambas juga hadir kepala dinas berserta PPKOM dan PPTK DPUPR Anambas. Senin (24/05/2021).

Pada kesempatan itu Abdul Haris, SH. Mempertanyakan kepada Meidi Kolondam, ST. Selaku pihak PT bina index consultan yang yang berasal dari bandung jawa barat itu, “sudah berapa persen perkerjaan proyek SP ll ini..?

Kondisi Pekerja SP ll Selalu Di Awasi Oleh PPKOM PUPRR Anambas. (Foto/Rohadi)

Apakah awak pridiksi bisa selesai perkerjaan Jembatan SP ll pada bulan Desenber mendatang dengan kondisi tenaga kerja sebanyak ini..? ketika itu.

Saat itu Jawab Meidi Kolondam, ST selaku  Cunsultan sudah 71% pak perkerjaan ini dan Insyallah selesai pak bulan Desember 2021 ini pak,“Ucapnya.

Abdul Haris Bupati Kabupaten Anambas terlihat kesal dengan kondisi pekerja PT. Ganesha Bangun Riau Sarana, terkesan lambat dalam melaksanakan perkerjaan pembangunan peroyek SP ll pasal nya banyak pemancangan tiang yang terhenti-henti. Dengan jumlah tenaga kerja yang kurang memadai.

Pada kesempatan itu Bupati mintak pihak perusahaan jikan kurang pekerja harus tambah tenaga kerja dan harus berkerja mumpung cuaca bagus.

Lanjut Bupati, jika gagal peroyek ini dengan perkiraan 71% apa bisa digunakan jembatan ini maka dari itu saya mita awak selaku kunsultan harus tegas. Dan kita semua dapat imbas jika peroyek ini tidak selesai, Tegas Bupati Anambas.

Yang paling parah beredar rumur yang dihimpun dari awak media ini. Bukan persolan lambat dalam perkerjaan. Namun dalam melakukan penyambungan tiang yang mengunakan las saja bisa tubang di saat usaui di pancang.

Tempat yang sama saat di konfirmasi Kepala dinas PUPR mengatakan insiaallah tahun ini target kita rampung jempatan SP ll ini bang. Pungkasnya.

Saat ditanya persoalan lambat dalam perkerjaan peroyek pembanguanan jembatan SP ll. Ia mengarahkan kepada tenaga teknis yang membidanginya silakan tanya lansung mumpung PPKOM ada dan PPTK juga ada disini bang, ucapnya.

Saat di Konfirmasi ke tenaga teknis, Asep mengatakan. Adapun oerkerjaan rada lambat dilakukan oleh perkerjaan pengelasan, pemasangan pelkep.dan ada juga gendala pemancangan tiang di area berbatuan pasalnya tiang sulit masuk. Adapun jumlah sisa perkerjaan yang belum rampung lebiah kurang sepanjang 200 lebih meter.

Ia juga menjelaskan tiang yang patah akan diupayakan pemasangan soket. Jika ada yang kurang bagus akan di tambah soket dan di tambah lagi lasnya. Itupun kita masih nunggu hasil uji coba kekuatan las terhadap tiang, sedangkan tim speksi uji las tersebut dari Prusahaan Xtra Solusindo Sukses yang berada di batam.

Kalau persoalan lambat pemancangan tiang kita ketahu bersama tim pemancang sebagian ada yang pulang kampung saat lebaran. Itu sehingga agak telambat. Cetusnya.

Saya secara peribadi maupun instasi pemerintah kabupaten kepulauan Anambas Berharap jangan sampai ada gendala apapun, insyallah desember 2021 ini rampung semua perkerjan di SP ll ini bag. Mohon doa’a dari semua pihak ya bang, uacapnya. (Rohadi).

BAGIKAN