Buka Puasa Bersama, Hasim : Tetap Sederhana Camat Katang Bidare

2019

KritisNews.com Lingga – Pererat silahtuhrahmi, Pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, buka puasa bersama dihari ke -14 bulan Ramadan 1442 Hijriah, Senin (26/04/21).

Buka puasa bersama ini dilakukan disalah satu rumah tokoh masyarakat Desa Benan Budi, Safaruddin, M. SI selaku Camat Katang Bidare mengatakan, dengan menu sederhana ini ia yakin akan menimbulkan terbinanya kebersamaan, rasa syukur dan silahtuhrahmi yang kuat.

“Allhamdulilah, kami dapat melakukan kegiatan buka bersama di kediaman pak Budi, yang dihadiri jajaran staf Kecamatan Katang Bidare serta masyarakat Desa Benan,” kata Safaruddin yang juga menjabat sebagai Plt Perkim Lingga.

Selain itu, dalam doa bersama itu, Sapar sapaan akrabnya, mengajak masyarakat Benan, untuk berdoa bersama untuk 53 pasukan terbaik Indonesia yang gugur saat menjalankan tugas, yaitu pasukan TNI AL kapal selam Nanggala 402.

“Dan juga mari kita bersama-sama berdoa untuk seluruh anggota TNI Nanggala 402, 53 orang gugur, agar pengabdian para pahlawan bangsa itu dapat ditempatkan di sisi Allah SWT,” ajaknya.
S

Sementara itu, ia juga meminta kepada masyarakat Desa Benan, untuk senantiasa menegur, jika selama ia memimpin terdapat kesalahan, karna ia menyadari tampa dukungan dan tunjuk ajar dari tokoh dan masyarakat, maka ia bukan lah siapa-siapa, karna adap dan tata krama yang menjadikan seorang pemimpin disegani, buka untuk ditakuti.

“Saya juga berterima kasih kepada bapak dan ibu tanpa kalian saya bukanlah siapa-siapa , tegur saya, saya jika saya melupakan ibu dan bapak, kita sudah merajut kebersamaan 3 tahun tak ada sekat antara kita, di momen ramadhan ini jajaran Kecamatan kKatang Bidare menghimpun mohon maaf lahir bathin,” ujarnya

Ditempat yang sama, salah satu masyarakat Hasim memuji acara buka bersama tersebut, ia menyebutkan belum ada selama ini pemimpin yang sedekat ini dengan masyarakat nya, namun di momentum buka puasa itu ia melihat kesederhanan antara camat dan masyarakat.

“Jadilah pemimpin yg selalu di butuhkan dan berguna bagi masyarkat pak Sapar, bukan hanya 5 tahun sekali baru ingat pak, tetap seperti ini sederhana tanpa adanya sekat antara kita masyarakat kecil,” pungkasnya

Penulis : Febrian S.r