Bermodal Rp 20 Ribu, Pria Ini Nekat Bersepeda Dari Bukittinggi Ke Batam

11781

Kritisnews.com, Batam – Nekat. Kata itulah sekiranya yang pantas diucapkan untuk pria yang satu ini. Adalah Andhika (19), seorang pria asal Provinsi Sumatera Barat yang rela menempuh perjalan dari Bukittinggi menuju Batam, hanya dengan membawa bekal berupa uang senilai Rp 20 ribu.

Tergabung dalam club sepeda Federalist Bukittinggi (FESTBUK), pria tamatan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Mandi Kabupaten Agam Sumbar ini, telah mampu menjelajahi 3 Provinsi yang ada di Sumatera dalam waktu 30 hari.

“Saya mengawali perjalanan dari Bukittinggi pada tanggal 20 April lalu, dan sampai di Batam pada tanggal 20 Mei. Membawa bekal seadanya, dan saya sangat merasa yakin dengan perjalanan ini”, ujarnya kepada kritisnews.com, Jumat (27-5-2016).

Sesampainya di Pelabuhan Sekupang Batam, kata Andhika, dirinya disambut hangat oleh rombongan pesepeda kota Batam. Hingga akhirnya bisa berjumpa dengan sebagian kawan yang ada di Batam, tentunya upaya ini merupakan kebanggaan dan kenikmatan yang begitu spesial dirasakan.

Banyak cerita yang bisa dijadikan pengalaman, dimana sepanjang perjalanan, terdapat suka serta sedikit duka yang dirasa oleh hati dan penglihatan, kenangnya.

“Saat berangkat dari kampung, saya ditemani oleh seorang kawan. Sempat juga mengelilingi Sumbar bersamanya, hingga akhirnya kita berpisah di perbatasan antara Sumbar dan Jambi. Kemudian saya melanjutkan perjalanan seorang diri”, terangnya.

Mengayuh sepeda dengan diiringi tekat yang pasti, menghantarkan diri dalam keyakinan demi meraih mimpi. Memasuki hari ke 14, akhirnya sampai di perbatasan Sumbar – Riau. Selanjutnya disambut dengan tim pesepeda dari Pekanbaru, dan kami pun menginap di Touring Rumbai selama 3 hari, paparnya.

Pada saat melakukan penyebrangan dari Dumai ke Batam, dirinya sangat terharu dan bersyukur karena telah selamat dalam perjalanan. Bukan saja itu, pada saat menuju Batam, ada orang yang bermurah hati untuk membayarkan ongkos keberangkatan kapal, ulasnya. (Wanda Bondan)