Baznas Kepri Resmikan Program Zmart dan Serahkan secara Simbolis kepada Nenek Putri

14

KritisNews.com, Batam – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri melaksanakan peresmian dan penyerahan secara simbolis Program ZMart kepada Ibu Susnawati atau yang biasa dipanggil Nenek Putri di Kavling Perjuangan, Tanjung Buntung, Benkong Kota Batam, Jumat (11/06/2021)

Hadir dalam acara tersebut, Ketua BAZNAS Kepri, Drs. H. Mustamin Husaim, Wakil Ketua IV BAZNAS Kepri, Dr. H. Moch. Aminudin Hadi, Ketua RW.20 Kavling Perjuangan Bapak Marwan, Mitra BASNAS Kepri dari Sentra Wash Batam, Bapak Soewoto dan beberapa tokoh masyarakat serta warga masyarakat sekitar.

Disamping menyampaikan tentang pentingnya Zakat dan Program-program BAZNAS Kepri yang lain,  H. Mustamin Husein menyampaikan bahwa ZMart ini merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik dalam upaya meningkatkan eksistensi, dan juga kapasitas usaha ritel mikro untuk mengatasi kemiskinan di wilayah perkotaan yang bertujuan mempertahankan eksistensi dan meningkatkan kapasitas warung ritel mikro.

“Sehingga dapat tumbuh dan berkembang di tengah persaingan pasar ritel modern, meningkatkan pendapatan mustahik sasaran melalui penambahan modal, perbaikan manajemen usaha dan penguatan branding, meningkatkan etos kerja dan keterampilan mustahik dalam pengelolaan usaha ritel, dan terakhir tujuan program ZMart ini adalah untuk mengatasi kemiskinan khususnya di wilayah perkotaan,” kata H. Mustamin Husein.

Senada dengan penyampaian Ketua BAZNAS Kepri , H. Moch. Aminudin Hadi selaku Wakil Ketua IV BAZNAS Kepri menambahkan semoga penerima manfaat ini betul-betul serius menjalankan amanah usaha warung ZMartnya dikelola dengan baik sehingga dapat terlihat berdampak kepada pertumbuhan ekonomi ummat.

Selanjutnya, Marwan selaku Ketua RW 20 Kavling Perjuangan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kepri atas bantuan program ZMart ini kepada salah satu warganya.

“Semoga program ini terus bisa dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi ummat yang pada tahap selanjutnya akan berdampak kepada status kehidupan sosial, pendidikan, kesehatan, spiritual dan lain-lain,” Ujar Marwan.

Melalui program ZMart ini, BAZNAS Kepri juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Owner Sentra Wash Batam, Bapak Soewoto, ini adalah kali ke 2 beliau sudah berpartisipasi dan mensupport secara setia dalam program ZMart ini di samping program-program Baznas Kepri lainnya, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat, memberikan kesehatan yang baik, memajukan dan memberkahi usahanya.

Terakhir juga, disampaikan terima kasih kepada seluruh Muzakki BAZNAS Kepri, dengan zakat mereka yang dititipkan kepada BAZNAS Keprilah program ini ada dan bisa dilaksanakan, semoga dengan zakat yang sudah dikeluarkannya, Allah SWT membalasnya dengan ganjaran pahala yang berlipat, diberkahi hartanya, dimuliakan hidup diri dan keluarganya dan dijadikan hamba-hambaNya yang bersih, suci lahir dan Batin. (*)