Atbah Hairiah Hadiri Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab.Sambas

309

KritisNews.Com, Sambas – Pengucapan sumpah jabatan sekaligus pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Sambas, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kabupaten Sambas, Rabu (23/10/2019).

Berapa yang diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Pengadilan Negeri Sambas, yaitu Ketua DPRD Kabupaten Sambas dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas yang terdiri dari Ketua DPRD H.Abu Bakar (Gerindra ), Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihin (PDIP),Wakil Ketua DPRD Arifidiar (Golkar), Wakil Ketua DPRD Suriadi (Nasdem)

Hadir juga Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili , Wakil Bupati Sambas Hairiah, jajaran OPD serta forkopimda kabupaten sambas

“Dengan pengucapan sumpah/janji saudara-saudara, maka diharapkan lembaga Legislatif ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal,” ujar Atbah.

Lebih lanjut, Atbah mengajak para pimpinan DPRD periode lima tahun ke depan untuk bersama mewujudkan visi Pemda kabupaten Sambas , yakni menjadikan Sambas untuk lebih maju, lestari dan berbudaya yang melibatkan warganya untuk mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua, melalui lima misi pokok.

“Pertama, menjadikan Sambas yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan,” terangnya.

Selanjutnya, Atbah menyampaikan misi pokok lainnya, antara lain menjadikan Sambas yang memajukan kesejahteraan dan melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

Lalu, menjadikan Kabupaten Sambas tempat wahana untuk berkarya, mengabdi, melayani, serta menyelesaikan berbagai permasalahan warga secara efektif, meritokratis dan berintegritas.

Guna mewujudkan lima misi pokok tersebut, Atbah menuturkan, peran anggota DPRD Kabupaten Sambas amat diperlukan, terlebih di tengah-tengah gelombang paradigma baru dan perubahan sehingga perlu bekerja dengan cermat, terus berinovasi membangun kolaborasi, sinergi secara intensif dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kebijakan umum pembangunan kabupaten Sambas yang kita susun dan kita rumuskan bersama, dalam pelaksanaannya memang menjadi tanggung jawab Eksekutif. Namun, pada sisi lain, sesuai dengan fungsi Dewan, selain melaksanakan tugas legislasi agar pembangunan kabupaten Sambas berhasil dengan baik, maka fungsi kontrol sosial yang dilaksanakan Dewan tetap diperlukan,” tandasnya.(red)

Pewarta/editor:LEDY