Anies akan Tambah Pasokan Air Bersih di Kawasan yang Kesulit

3
Foto: Anies Baswedan (M Fida Ul Haq/detikcom)

KritisNews.com,Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut akan menyediakan air bersih bagi kawasan yang dinilai kekurangan air. Anies sudah membahas ini dengan lembaga-lembaga terkait, termasuk PD PAM Jaya.

“Jadi, dalam beberapa waktu ke depan kita akan menyiapkan tambahan pasokan air bersih. Terutama di kawasan-kawasan yang kekurangan air. Itu minggu lalu kita sudah adakan pembicaraan khusus untuk kita bisa siapkan tangki-tangki air terutama di kawasan yang kesulitan air,” ucap Anies kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) SDA Provinsi Jakarta, Juaini mengatakan ada beberapa upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi masalah air.

Dia, akan memerintahkan PD PAM Jaya untuk membuat depot air bersih di wilayah yang kesulitan, khususnya di musim kemarau.

“Itu nanti kita kerja sama dengan PD PAM untuk menyalurkan air bersih. Kemarin sudah dirapatkan dengan Wali Kota Jakarta Utara dan Jakarta Barat di mana di daerah kekeringan itu yang akan disuplai,” kata Juaini kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (8/8).

Juaini menargetkan, PD PAM Jaya harus bisa merealisasikan program jangka pendek ini di akhir bulan Agustus 2019. Saat ini, pihaknya sudah meminta data wilayah kekeringan air kepada Wali Kota Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Nantinya, lanjut Juaini, warga yang kesulitan air bersih bisa mendapatkannya secara gratis. Sebab, PD PAM Jaya akan menyuplai melalui tanki setiap harinya.

 

(aik/gbr)/(Sumber:Detik.com)