Anggota DPRD Komisi ll Nisbar akan Panggil PMD dan Kades Terkait Laporan Masyarakat Sisobandao

74

KritisNews.com, Nias Barat – DPRD Nias Barat akan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Dana Desa, hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Nias Barat Martianus Gulo saat ditemui awak media ini di ruangan kerjanya, Selasa (23/02/2021).

Martianus Gula menyampaikan, dengan adanya laporan sesuatu hal dari masyarakat terkait Dana Desa, Komisi II DPRD Nias Barat akan memanggil Dinas PMD dan Kepala Desa dalam RDP nantinya.

“Kita sudah rencanakan untuk kita panggil Kepala Dinas PMD juga Kepala Desa, untuk dengar pendapat terkait dengan adanya laporan dari masyarakat,” ujar Martiaunus Gulo.

Martianus Gulo menegaskan, Dana Desa diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan aturan, dan Dana tersebut tidak bisa dialihkan kemenapun.

“Dana Desa  ini diperuntungkan untuk kesejahteraan masyarakat sesuai dengan musyawarah desa tersebut, bukan untuk kesejahteraan kepala desanya,” tegasnya

Salah satu masyarakat desa sisobandao Ruduli Hia, kecamatan sirombu kabupaten nias barat sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Nias Barat, khususnya Komisi II yang langsung merespon  laporan dari masyarakat.

“Kita berterima kasih, dan sangat mengapresiasi,” ucap salah satu warga desa sisobandao Ruduli Hia, melalui via whatsapp.

Dengan berita ini, masyarakat juga berharap agar laporannya kepada inspektorat segera diadakan audit atau  pemeriksaan terkait penggunaan Dana Desa di Desa Sisobandao.(Depirius Gulo)