239 Orang Positi Terjangkit Covid-19, Satpol PP Rutin Lakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin di KKA

25

KritisNews.com, Anambas – Semakain ganasnya wabah Covid-19 Di KKA Bertambah 18 (delapan belas) Warga KKA Terkonfirmasi Covid-19, dengan Nomor kasus 224 – 241, Selasa, (04/05/2021).

Heboh beredar Pers Rilis Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) se KKA tentang penambahan 18 (delapan belas) Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Personil Satpol PP Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Kesehatan Tetang Wabah Covid-19 Di Malam Hari, Simpang taman Bermadah KKA

Hal itu merupakan temuan kasus baru, hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium RSUD Tarempa. Dengan total 239 pasian positi terjangkit Covid-19 di KKA.

Berdasarkan haltesebut pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam terus lakukan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin sesuai Perbub No. 43 Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). “Operasi Yustisi Penegakan Disiplin terus digalakan oleh team pencegahan menular wabah covid-19 kepda warga KKA.

Ini Fakta – fakta; Pantauan awak media ini, Selasa  04 Mei 2021 pukul 21.00 Wib terlihat dihalaman Mapolsek Siantan sebagai titik kumpul dilaksanakan Apel Operasi Yustisi Penegakan Disiplin

Dihadiri dalam kegiatan itu; Wakapolsek Siantan (IPTU SM Simanjuntak); Perwakilan Koramil 02 Tarempa Kodim 0318 Natuna; Kasi Penyidikan dan Penyelidik Satpol PP  dan Damkar KKA (Bary Narwan); Anggota Polres KKA; Anggota Satpol PP dan Damkar KKA.

Sentara itu titik operasi; Simpang 3 Taman Bermadah; Sepanjang Jalan Hang Tuah; Simpang masjid Jamik Baiturrahim.

Munuru Herry Fachrizal selaku Sekretaris Satpol PP dan Damkar sekaligus ketua pelaksana harian pencegahan menular wabah covid-19 di KKA.

Sementara itu ia mengatakan kegiatan yang dilaksankan Oleh Petugas tetap memberikan himbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat umum untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan menggunakan masker saat beraktifitas baik di luar atau di dalam ruangan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan Yustisi ini bertujuan untuk menghimbau agar Masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat, dan Untuk Para Pelaku usaha Agar Menyediakan Alat – Alat Protokol kesehatan Seperti tempat mencuci Tangan.

“Harapanya semoga wabah ini cepat berakhir agar masyarakat tenang dan merasa aman dalam menjalankan aktipitas sehari. “Ujarnya. (Rohadi).