1 PDP Non Reaktif Kabur dari RSUD Kota Tanjungpinang

29

KritisNews.com, Tanjungpinang – Kurang merasa nyaman dirawat sebagai pasien isolasi, Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang keluar dari ruang perawatan.

“Dia mencabut selang infusnya dan keluar dari ruang perawatan pada jam 21.00 bersamaan dengan pergantian shift perawat,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Tanjungpinang, Rustam, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (29/5).

Rustam menjelaskan, sebelumnya pasien sudah dicegah oleh petugas, tapi tidak diindahkan. Kemudian diikuti oleh petugas security dan sopir dengan berpakaian APD lengkap.

Setelah diberikan nasehat dan bujukan, akhirnya yang bersangkutan bersedia kembali ke ruang perawatan pada jam 22.20,” ujarnya.

Dikatakan Rustam, pasien merupakan pasien dalam pengawasan karena memiliki gejala demam dan sesak dan berdasarkan hasil foto rongent menunjukkan gambaran pneumonia bilateral.

“Hasil rapid tes non reaktif dan masih menunggu hasil PCR atas sampel swab yang telah diambil. Pasien juga memiliki riwayat diabetes mellitus dengan ulkus,” sebutnya. (Day).

BAGIKAN